Pelaksanaan Simulasi “ANBK” UPT SPF SD Inpres Sambung Jawa 3 Makassar Berjalan Lancar!

BN Online, Makassar–Simulasi Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) UPT SPF SD Inpres Sambung Jawa 3 Makassar dilaksanakan pada hari Senin, 18 Oktober 2021. Peserta ANBK adalah 30 siswa peserta dan 5 cadangan kelas V. Kegiatan ini dilaksanakan sebanyak 4 sesi dua gelombang. Sesi pertama diikuti oleh 15 dan sesi kedua 15 siswa.Senin (18/10/21).

Adapun dalam pelaksanaan kegiatan Simulasi ANBK ini, siswa tetap mematuhi protokol kesehatan, diantaranya wajib cek suhu, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Ruangan yang dipakai juga pastinya disterilkan sebelum dan setelah digunakan.

Bapak/Ibu guru yang mendampingi anak-anak sudah divaksin dan menerapkan protokol kesehatan. Yang bertindak selaku Proptor : Nuraisyah, S.Pd, Tehnisi : Hasiawana, S.E, Guru Pendamping : Nurfajar islami, S.Pd, Titiek Aminah AT, S.Pd, Kurnia Jumrawati, S.Pd, Fatmawati SN. Fatmawati Naim, S.Pd selaku penanggung jawab UPT SPF SD Inpres Sambung Jawa 3 Makassar.

Fatmawati Naim, S.Pd selaku Kepala UPT SPF SD Inpres Sambung Jawa 3 Makassar, hadir dalam kegiatan ini untuk memantau pelaksanaan ANBK di sekolah.

“Pelaksanaan Simulasi ANBK yang berlangsung selama dua hari ini, diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan dan memperbaiki kualitas belajar-mengajar, yang pada gilirannya akan meningkatkan hasil belajar siswa,”tungkas Fatmawati Naim

Kegiatan simulasi ANBK berjalan lancar. Siswa dengan tertib mengikuti arahan guru. Sebelum memasuki lingkungan sekolah, siswa diwajibkan cek suhu dan mencuci tangan. Lalu mengikuti arahan guru menuju ruang kelas. Siswa yang masuk ke dalam kelas dibatasi maksimal 6 orang. Siswa yang belum mendapat giliran masuk ruang kelas, didampingi guru menunggu dan latihan soal di ruang kelas.tutup Fatmawati

(Andis)

Leave a Reply

Your email address will not be published.