Ponpes Miftahul Ulum Gelar Upacara Hari Santri Nasional Yang Ke 3

BN Online, Luwu Timur– Pondok Pesantren Miftahul Ulum menggelar kegiatan Hari Santri Nasional yang ke 3 , Jumat 22 Oktober 2022 di Desa Sumber makmur Kecamatan Kalaena. Kabupaten Luwu Timur sekaligus acara pelepasan pawai keliling oleh Kades Sumber makmur

Kepala Desa Sumber Makmur, Turatno, di dampingi istrinya, turut memperingati Hari Santri Nasional tersebut dengan mengenakan pakaian koko puith dan Sumarni istri kades, menggunakan busana muslimah.

Turut hadir dalam Hari Santri Nasional, jajaran pemerintah desa sumber Linmas desa, tokoh masyarakat, KKN UIN Alauddin Makassar, dan juga para orang tua Santri.

Dugo Laksono, S.PdI inspektur upacara juga kepala sekolah Mts.miftahul Ulum
saat Upacara Hari Santri Nasional, yang pelaksanaannya di halaman pondok pesantren Miftahul Ulum.

Ditempat yang sama Kepala Desa Sumber Makmur Turatno, menuturkan, “Atas nama Pemerintah Desa Sumber makmur dan mewakili seluruh warga Desa Sumber makmur, mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional yang ke-3 (ketiga), semoga dengan adanya peringatan Hari Santri Nasional ini menjadi penyemangat memperbaiki kualitas diri”.

“Selain mengucapkan selamat, kades Turatno juga mengungkapkan harapannya untuk para santri dan untuk Desa Sumber makmur”.

Dengan diperingati-nya Hari Santri Nasional yang ke-3 (ketiga) ini, semoga seluruh Santriwan dan Santriwati yang ada di Indonesia lebih optimis dalam memperjuangkan syi’ar islam di Indonesia dan diseluruh muka bumi ini.

Anak-anak Santriawan – santriwati Ponpes Miftahul Ulum dibanjiri dari berbagai daerah yakni Lutra, Bone, Sultra dan mengedepankan namanya budaya malu dalam segala bidang, karena syi’ar islam tercermin dalam budaya malu tersebut sehingga kita mampu memperbaiki kualitas diri dan kualitas itu sendiri” ungkapnya

“Semoga dengan peringatan Hari Santri Nasional ini menjadi penyemangat kita untuk memiliki jiwa jihad dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas desa, memperkenalkan potensi desa ke dunia luar, mengembangkan produk desa, mengharumkan nama desa dan memperbaiki kualitas diri demi kemajuan Desa dan Negara kita. ( Edsus )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!