UPT SPF SDI Bung Bersama Puskesmas Tamalanrea Jaya Gelar Kegiatan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Ini Tujuannya

BN Online, Makassar–UPT SPF SD Inpres Bung Bersama Puskesmas Tamalanrea Jaya Makassar menggelar Kegiatan pencegahan dan pengendalian penyakit (pengenalan Antigen baru), kegiatan ini bertempat di lingkup sekolah dengan melakukan/pemberlakuan penerapan protokol kesehatan dengan ketat.

Saat dikonfirmasi awak media ini, Sabtu (22/10-2021), Dra. Ummu Salmah selaku Kepala UPT SPF SDI Bung menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk memutuskan mata rantai penularan baik bagi siswa, guru, orangtua siswa, nakes, pasien dan pengunjung di Puskesmas.

“Pergelaran kegiatan ini mempunyai tugas dan tanggungjawab untuk melaksanakan pencegahan dan pengendalian penyakit sehingga meningkatkan keamanan dan mutu pelayanan kesehatan di masyarakat khususnya lingkup sekolah” tukasnya

Lanjut ia juga mengatakan, kegiatan Pencegahan dan Pengendalian penyakit Sebagai upaya memberikan pembekalan kepada masyarakat khususnya lingkup sekolah saat bertatap muka di masa pandemi covid-19

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada Guru, Siswa, orangtua, masyarakat sekitar untuk memahami konsep dan teknis yang benar tentang kewaspadaan standar terutama penekanan pada penggunaan dan pelepasan APD,” imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan kegiatan pencegahan dan pengendalian penyakit diharapkan mengetahui dasar pencegahan dan pengendalian penyakit agar tetap aman di masa pandemi covid-19.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.