Peringati Hari Guru Nasional di UPT SPF SMPN 3 Makassar, Ini Harapan Kepsek

BN Online, Makassar–Setiap tanggal 25 November, Indonesia memperingati Hari Guru Nasional (HGN), Pada momen ini harapan pun dipanjatkan oleh para guru yang ada di Makassar. Tanpa terkecuali Drs Kaswadi Kepala UPT SPF SMPN 3 Makassar.

Saat dikonfirmasi awak media ini, Drs Kaswadi mengatakan, hari guru ini menjadi momentum peningkatan kompetensi masing masing guru, apalagi sekarang sistem pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) sudah mulai di terapkan.

“Semoga dihari guru ini menjadi momentum untuk guru menjadi lebih baik terutama peningkatan kompetensi demi memaksimalkan sistem pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) yang kini sudah mulai berlaku.

Rencananya kita akan lakukan pelatihan peningkatan kompetensi bulan Desember mendatang, apalagi kita merupakan sekolah penggerak maka kita manfaatkan waktu untuk terus bergerak. Jadi setiap guru harus bisa apa yang kurang sehingga nantinya bisa dibenahi,” imbuh Drs Kaswadi, Kamis (25/11/2021).

Drs. Kaswadi menambahkan bahwa dengan peringatan hari guru ini para guru diharapkan bisa bekerja sama dengan baik, antara guru dengan guru, guru dengan masyarakat dan guru dengan siswanya.

“Jadi pada abad 21 ini memang cara berpikir guru harus bisa menyesuaikan dengan kondisi saat ini, artinya dari pemikiran bahwa guru itu bukan sekedar hanya guru harus juga menjadi pelayan tapi maknanya sebagai pelayan peserta didik dimana seorang guru harus bisa memahami kompetensi setiap siswa sehingga tidak ada namanya siswa tidak bisa belajar dan kita tidak mengenal siswa bodoh,” paparnya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!