Edukasi Kesehatan Gigi Dan Mulut Di UPT SPF SD. Negeri Gaddong II Makassar

BN Online, Makassar–Fakultas Kedokteran Gigi dan Mulut Universitas Hasanuddin bekerja sama dengan UPT SPF SDN. Gaddong 2 Kec. Bontoala Makassar, mengelar pendidikan kesehatan bagi Murid, Orang Tua dan Warga Sekolah. Sabtu ( 19/11/21 ).

Kegiatan ini, berlangsung dengan standar penerapan protokol kesehatan, sebagai bentuk antisipasi dalam mencegah penyebaran virus covid – 19 pada ruang lingkup sekolah.

Via WhatsApp. Kepada awak media, Dra. Iis Yumirah, selaku kepala sekolah mengatakan, baik murid dan warga sekolah lainnya menyambut dengan antusias edukasi kesehatan gigi dan mulut oleh kedokteran gigi Unhas.

Menurut Iis, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengubah perilaku atau kebiasaan siswa/i kearah perilaku sehat sehingga tercapai derajat kesehatan gigi dan mulut secara optimal.

Lebih lanjut, dalam penyuluhan ini, para siswa di ajarkan bagaimana cara menyikat gigi serta mulut yang baik dan benar dengan menyimak Vidio melalui lcd proyektor.

Harapannya, semoga dari kegiatan ini, akan meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar dengan derajat kesehatan gigi dan mulut serta prilaku hidup bersih dan sehat dari peserta didik.(Lkm)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!