Satuan Pendidikan Aman Bencana UPT SPF SDN. Gaddong 2 Makassar, Kunjungi Dinas Damkar

BN Online, Makassar–Untuk memberikan pemahaman atau edukasi kepada siswa tentang tugas kerja dari dinas pemadam kebakaran, UPT SPF SDN. Gaddong II Kec. Bontoala Makassar, melakukan kunjungan ke kantor damkar kota Makassar.

Dalam kunjungannya, siswa yang di dampingi sejumlah guru, di terima oleh tamsil dan warta, petugas damkar yang memberikan materi terkait tugas, fungsi dan tanggung jawab dari dinas pemadam kebakaran.

Kepada awak media, Rabu ( 01/11/21 ) via whatsApp. Dra. Iis Yumirah..( kepala sekolah ) mengatakan, kunjungannya ke dinas damkar, untuk memberikan edukasi kepada siswa tentang cara mencegah terjadinya kebakaran sejak dini.

Di samping itu, siswa juga di berikan edukasi tentang kegiatan apa saja yang sering di lakukan sehari hari rentang terjadinya kebakaran serta edukasi cara memberikan pertolongan pertama saat terjadi kebakaran.

Selain hal di atas, sejumlah manfaat di peroleh siswa dari kunjungannya, di antaranya : para siswa dapat mengenali seperti apa profesi pemadam kebakaran serta tindakan dan peran apa saja yang harus di lakukan jika terjadi kebakaran.(Lkm)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!