Sosialisasi Pelaksanaan Vaksin Covid-19 Untuk Usia 6-12 Tahun Di UPT SPF SDN Kakatua Makassar

BN Online, Makassar–UPT SPF SD Negeri Kakatua yang berlokasi di Jl. Gagak No. 24 Kecamatan Mariso Kota Makassar melaksanakan sosialisasi vaksin untuk anak usia 6 s/d 12 tahun oleh tim nakes dari puskesmas pertiwi.

Kepala Sekolah UPT SPF SDN Kakatua Makassar, Dra. Hj. Rafidah, M. Pd, berkolaborasi dengan binmas, babinsa serta kelurahan setempat. tentang pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-12 tahun, Senin (24/1-2022).

Saat dikonfirmasi awak media ini, Dra. Hj. Rafidah, M. Pd mengatakan bahwa rencana pelaksanaan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun ini merupakan program pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19.

“Untuk itu perlu dukungan dari semua pihak, selain tenaga kesehatan, TNI-Polri juga dari kalangan tenaga pendidik maupun orang tua,” urainya.

Ia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 12 tahun rencananya baru akan dicanangkan pada Rabu (2/2/2022) mendatang, terkait keamanan vaksin Covid-19 bagi anak usia 6-12 tahun, tentu kami pastikan aman dan bermanfaat.

“Dalam sosialisasi tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan seluruh orangtua/wali siswa di sekolah,” ungkap Hj. Rafidah.

Disisi lain ia menjelaskan bahwa melalui sosialisasi ini juga diharapkan semua dapat berperan memberikan pemahaman kepada orang tua dan wali murid tentang tujuan dan manfaat dari vaksin Covid-19.

“Vaksinasi anak usia 6-12 tahun ini merupakan upaya kita untuk melindungi anak –anak dari Covid-19  di tengah pemberlakukan pembelajaran tatap muka yang kini sudah mulai aktif di sekolah,” paparnya.

Sosialisasi tersebut, dihadiri oleh Kepala UPT, Pemateri dr. Nurqalbi Faizal Komite sekolah, tim nakes dari puskesmas Pertiwi, binmas Mariso, babinsa Mariso dan dari kelurahan setempat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!