Besok, Wali Kota Danny Kembali Merotasi Ratusan Pejabat di Anjungan Pantai Losari

BN Online, Makassar—Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kembali merotasi 100 lebih pejabat eselon III dan IV. Mereka akan dilantik di Anjungan Pantai Losari Makassar, Kamis (02/06/2022) subuh.

“Belum tahu (jumlah tepatnya pejabat hasil mutasi yang dilantik).

Sementara, pokoknya di atas 100-lah. Eselon IV ada (selain eselon III),” kata Danny, Rabu (1/6/2022).

Menurutnya, kebijakan mutasi ini setelah melakukan evaluasi kinerja pejabat. Hasilnya, banyak ditemukan pejabat bermasalah. Mulai dari kinerja, soal disiplin sampai etika.

Salah satu pertimbangannya karena dianggap tidak cepat merespons aduan masyarakat. Kata Danny, ini adalah upaya bersih-bersih untuk merecoveri kinerja pemerintahan.

“Saya kan begitu. Kalau kinerja baik ya dipertahankan. Masa orang bagus mau diganti. Tapi kalau bermasalah ya kita bersihkan,” ketus Danny.

Menurutnya, ada beberapa di antaranya juga pejabat pejabat bermasalah secara etika. Seperti terlibat pungli dan tidak merespons program program yang sedang bergulir.

“Jabatan yang paling rendah responnya terhadap masyarakat, dan rendah programnya, begitu kriterianya. Pokoknya yang kita ganti termasuk yang bermasalah. Ada yang memang nda bisa kerja. Ada juga karena terlibat pungli,” tegas dia.

Danny menekankan tidak segan-segan bertindak tegas terhadap pegawai yang menghambat kinerja pemerintahan. Danny menegaskan ia ingin pejabat pengganti ini bisa mengikuti ritme kinerja pemkot.

“Yang kita pilih itu orang orang yang bisa kerja. Ini juga tetap dievaluasi. Kalau tak becus juga ya dibersihkan lagi,” tegasnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!