Terobosan Baru RSUD.Tripat Gerung, Ini Tanggapan Wakil Gubernur NTB.

Terobosan Baru RSUD.Tripat Gerung, Ini Tanggapan Wakil Gubernur NTB.

Tidak mau melewatkan kesempatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Patut Patuh Patju (Tripat), Lombok Barat (Lobar), kembali membuka layanan kesehatan gratis di Event IWAPI Trade Fair 3 di lantai dua Lombok Epicentrum Mall (LEM) Jalan Majapahit, Kota Mataram, Sabtu (03/09/2022).

Dalam Event ini, pihak RSUD Tripat mengambil dua Both sekaligus yakni Booth 6-7 yang dilengkapi sejumlah peralatan kesehatan dan 20 dokter spesialis untuk memudahkan pelayanan kesehatan  pengunjung dan masyarakat umumnya.

Penanggungjawab Both RSUD Tripat, NS. Baiq Dewi Septiana, S. Kep, mengaku, keberadaan RSUD Tripat di ajang tersebut, tidak hanya sekedar memberikan pelayanan dan konsultasi kesehatan gratis. Lebih dari itu, pihaknya ingin mempromosikan para dokter spesialis yang mengabdi di RSUD Tripat. Khususnya terhadap pelayanan kesehatan unggulannya.

“Kita memiliki banyak program unggulan yang mungkin banyak masyarakat yang belum tahu, bisa langsung mencari tahu di Both kami. Dan ajang ini juga sebagai cara kami untuk mengenalkan RSUD Tripat sebagai satu-satunya rumah sakit rujukan,” ungkap Tami, sapaan akrab perawat muda ini, dengan rasa bangga.

Sesuai agenda, IWAPI Traid Fair 3 akan berlangsung selama dua hari 3-4 September 2022. Tentunya, pihak rumah sakit ini memiliki luang waktu yang cukup untuk mengenalkan keunggulannya dalam melayani kesehatan dan konsultasi bagi pengunjung. Terkait jadwal dokter spesialis yang akan memberikan layanan kesehatan gratis, dibagi dan disesuaikan dengan agenda IWAPI.

Diantarannya hari Sabtu, Dokter Spesialis Spikriatri, dr. Dzaarunnadwallauzia, Spesialis Bedah, dr. Nanang Widodo, Spesialis Radiologi, dr Nusairi, Spesialis Bedah Mulut, drg. Leni Ruslaini, Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi Medik, dr. Gustin Fat’aah Nurhayani, Spesialis Saraf, Ni Nyoman Ayu Susilawati, Spesialis anastesi, dr. Suriyadi dan Dokter Spesialis Penyakit Dalam, dr. Luh Putri Wulandari.

Sedangkan Hari Minggu, RSUD Tripat menyiapkan Dokter Spesialis Kandungan, dr. Iyenni Yosita, Spesialis Psikiatri dan Adiksi, dr. Danang Nur Adiwibawa, Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh darah, dr. Dwi Fachrul Octavian Hidayat,  Spesialis Penyakit Dalam, dr. Karismayusa Sudjana, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. Farida Hartati, serta Dokter Spesialis Kandungan, dr. Kaspan.

Terpisah, Plt. Direktur RSUD Tripat, Atmayadi, S. Pd., M. Kes., menambahkan, bahwa rumah sakit tersebut saat ini telah naik kelas dari rumah sakit type C menjadi type B. Jadi, selain soal pelayanan dan dokter spesialis, pihaknya memanfaatkan event IWAPI untuk mempromosikan berbagai fasilitas canggihnya. Salah satunya USG 4 Dimensi.

“Target ke depan adalah Pelayanan RSUD Tripat dapat menjangkau seluruh elemen masyarakat di Provinsi NTB dan dapat berkolaborasi dengan Rumah Sakit lainnya, dalam memberikan pelayanan Kesehatan yang bermutu, aman dan nyaman,” jelasnya

Selain itu, tegas Atmayadi, RSUD Tripat berkomitmen, akan terus mengembangkan pelayanan kesehatan unggulannya dan senantiasa berinovasi mengikuti perkembangan Ilmu pengetahuan dan teknologi Kedokteran.

“Jadi, Bagi masyarakat yang ingin berkunjung di Event IWAPI Traide Fare 3, silahkan datang ke Both kami 6 dan 7. Untuk jadwalnya bisa di cek di akun Instagram kami, rsud_tripat,” ajaknya.

Sementara itu Wagub NTB . Hj. Sitti Rohmi Djalillah, saat berkunjung ke Booth 6-7 RSUD Tripat mengatakan Ia sangat apresiasi atas ikut sertaan RSUD Tripat Gerung dalam acara IWAPI Trade Fair 3 2022 ini.

Ini yang ketiga kali IWAPI mengadakan event seperti ini dan baru pertama kali ada Rumah Sakit yang ikut serta, tentu ini kita dukung dan pulang emas untuk RS Tripat mempromosikan program unggulannya terutama dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sehingga mampu bersaing dengan Rumah sakit lainnya di Indonesia.

Saya melihat Manajemen RSUD Tripat Gerung mampu membaca peluang usaha yang ada dan kita dukung, pungkasnya (mst-Kartim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!