Antisipasi Paham Radikalisme, Terorisme Dan Anti Pancasila, Polsek Praya Lakukan Penyuluhan Dan Himbauan

Antisipasi Paham Radikalisme, Terorisme Dan Anti Pancasila, Polsek Praya Lakukan Penyuluhan Dan Himbauan*

Bidik Nasional _ LOMBOK TENGAH, NTB – Sebagai upaya menghindari berkembangnya paham Radikalisme, terorisme dan anti Pancasila dikalangan masyarakat pada umumnya di Kabupaten Lombok Tengah khususnya di Dusun Bunsalak, Desa Jago, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Polsek Praya melaksanakan kegiatan Ops Bina Waspada Rinjani 2022 berupa penyuluhan dan himbauan.

Hal tersebut dilaksanakan pada Senin 5 September 2022 pukul 12.30 Wita, bertempat di masjid Ar-Rahman Dusun Bunsalak, Desa Jago, Kecamatan Praya, Kabupten Lombok Tengah.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui Kapolsek Praya IPTU Hariono menyampaikan bahwa adapun pelaksanaan kegiatan tersebut pada saat Jamaah masjid melaksanakan sholat Dzuhur.

Kapolsek juga mengatakan, kegiatan penyuluhan dan himbauan bertujuan agar masyarakat tidak terpengaruh paham radikalisme, terorisme dan anti Pancasila yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa serta memerangi peredaran narkoba serta mengajak masyarakat secara bersama sama memelihara kamtibmas di wilayah Kota Praya Khususnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Praya Aiptu Lalu Marsaan, Bhabinkamtibmas Desa Jago Brigadir Khairi serta masyarakat sekitar masjid Ar-Rahman .

Secara terpisah Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM menyampaikan

“Insaallah dengan ijin Allah, ini merupakan bagian dari ikhtiar yang dilakukan oleh Jajaran Polres Lombok Tengah sebagai upaya mengantisipasi, pencegahan dan dalam rangka bersama sama menjaga Kambtibmas”(Hasyim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *