Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, UPT SPF SDN Rajawali Makassar Gali Potensi Dan Bakat Siswa

BN Online, Makassar—Sebagai wujud rasa cinta kepada Rasulullah SAW, UPT SPF SD Negeri Rajawali Kecamatan Mariso Kota Makassar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah, Rabu (12/10/2022).

Dihadiri oleh Plh. Kepala UPT SPF SDN Rajawali Makassar, siswa-siswi orangtua siswa, guru-guru dan ketua komite sekolah.

Menurut, Plh Kepala UPT SPF SDN Rajawali Muhlis, S. Pd mengatakan Hikmah yang bisa dipetik dalam kegiatan maulid ini adalah bagaimana peserta didik bisa lebih dalam mengenal sosok Rasulullah Muhammad SAW sehingga bisa meniru akhlak Rasulullah SAW terkait dengan program pembentukan karakter peserta didik. menanamkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW.

“Dengan demikian, anak-anak bisa meneladani akhlak dari Rasulullah SAW dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat dan keluarga,” katanya.

Muhlis menambahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bisa lebih mempererat sikap toleransi, gotong royong dan saling menghargai.

”Semoga kegiatan ini bisa memupuk keberanian dari siswa dan memupuk kepercayaan diri siswa supaya kelak menjadi anak bangsa yang pemberani. Harapannya agar anak berani tampil dan bisa berprestasi dalam hal keagamaan,” cetusnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *