Indira Yusuf Ismail Saksikan Laga Final Basket Porprov Ke XVII, Makassar Sapu Bersih Medali Emas

BN Online, Sinjai—Cabang olahraga bola Basket di Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi (Porprov) Sulsel ke- XVII di Sinjai, memasuki babak final yang digelar di Lapangan Basket Kabupaten Sinjai. Jumat (28/10).

Sebelum mengawali pertandingan laga final Basket putra dan putri, Indira Yusuf Ismail selaku ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Makassar mengajak seluruh tim berdoa bersama.

“Memasuki pertandingan, final Basket putri 3×3 berhadapan tim Basket Makassar melawan Sidrap. Tim Basket putri Makassar berhasil menumbangkan Sidrap dengan skor 8 -12, sehingga menambah perolehan medali emas bagi kontingen Makassar.

Hal sama juga terjadi pada laga final Basket putra 3×3, tim Basket Luwu harus mengakui keunggulan tim Basket Makassar setelah ditundukkan dengan skor 21 – 18.

Pada pertandingan berikutnya, final 5×5 tim Basket putri Makassar juga menyumbangkan medali emas untuk kontingen Makassar usai menaklukkan tim tuan rumah Sinjai dengan skor 34 – 62.

Selanjutnya pada laga akhir, final Basket putra 5×5 mempertemukan tim Basket Makassar berhadapan dengan tim Basket Pinrang.

Dalam laga ini, kedua tim menampilkan pertandingan yang sangat seru, kedua tim saling serang menyerang, bahkan pada babak awal tim Basket Pinrang mampu mengungguli Makassar.

Namun berkat semangat yang tinggi, akhirnya tim Basket Makassar berhasil mengungguli tim Basket Pinrang dengan skor akhir 57 – 68, sekaligus menyapu bersih seluruh medali emas dari cabang olahraga Basket.

Usai menyaksikan Tim Basket Makassar menyabet seluruh emas pada partai final, Indira Yusuf Ismail mengapresiasi tim Basket Kota Makassar.

“Prestasi yang luar biasa dari tim Basket kita, karena berhasil menyabet seluruh emas dari Cabang olahraga Basket, prestasi ini harus tetap kita pertahankan,” ucap Indira usai menyerahkan medali kepada seluruh finalis cabang olahraga Basket. (**)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!