Rawang Tumbang, Pohon Besar Membahayakan Guru dan Murid Sekolah TK Multazam Garessi  

BN Online,Barru– Fitriah,S.Pd. Guru TK Multazam Garessi berharap Pohon besar yang tumbuh di belakang sekolahnya sesegera mungkin di tebang.

Hal tersebut ia sampaikan, saat ditemui Pada kamis pagi sekitar pukul 10:10 Wita di halaman sekolah TK Multazam Garessi, Desa Garessi, Kecamatan Tanete Rilau,Kab Barru, Sulsel (24/11/2022)

“Pohon besar yang ada di belakang sekolah TK tempat kami mengajar bersama beberapa guru lainnya sudah sangat membahayakan kami dan murid-murid lainya, apa lagi saat ini sudah masuk musim hujan yang kadang disertai angin kencang,”ungkap Fitriah.

Dikatakan pula, selain membahayakan juga menimbulkan kerusakan pada bagian atap sekolah.

“Kami berharap besar ada perhatian pemerintah terkait agar sesegera mungkin dapat melakukan tindakan secepatnya, karena kami sangat kuatir hal hal yang tidak diinginkan terjadi,”tambahan nya.

Terpisah Sudirman Salah seorang Anggota Badan Pengulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barru respon cepat dengan mendatangi lokasi usai di hubungi melalui sambungan WhatsApp.

“Pohon besar tersebut harus secepatnya di tebang karena memang sudah sangat membahayakan,” kata Sudirman setibanya di lokasi.

Lanjut Sudirman, Cuma kendalanya ada banyak kuburan di sekitar lokasi, jadi harus di kordinasikan dengan Pemerintah Desa dan tokoh masyarakat Sebelum Kami lakukan Penebangan.

Hingga berita ini di terbitkan pohon besar yang berada di belakang sekolah TK tersebut masih belum ada tindakan (M.Kadri)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *