Kodim 1427/Pky Adalan Senam Sparko, Simak Tujuannya

BN Online, Pasangkayu— Berlangsung di lapangan upacara Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1427/Pasangkayu (Pky), prajurit Kodim 1427/Pky, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), laksanakan senam Spartan komando (Sparko), Jumat (16/12/2022).

Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf Rachmat Yunus.S.Sos mengungkapkan, Senam Sparko ini merupakan kegiatan olahraga rutin yang dilaksanakan oleh Personel/Pasangkayu dengan harapan cucuran keringat yang mengalir akan menjaga kondisi kehatan dan kebugaran serta semangat para Personel Kodim 1427/Pky.

“Sebagai aparat Teritorial yang menjadi garda terdepan di wilayah untuk siap melaksanakan perintah kendati harus melaksanakan tugas di daerah operasi /Medan sebenarnya, maka sudah sepatutnya prajurit TNI menjaga kebugaran tubuhnya. Dan senam Sparko ini, tujuannya untuk memenuhi harapan itu,” ungkap Komandan Lulusan Akmil 2003 yang sebelumnya menjabat sebagai Danden Intel Kodam XIV/Hsn.

Lebih jauh dikatakan Letkol Rachmat Yunus, Sparko merupakan jenis olahraga yang dapat membentuk fisik prajurit menjadi sehat dan penuh energik, dan juga senam ini juga cocok diterapkan pada kaum milenial saat ini.

“Dilaksanakan Senam Sparko ini tidak lain untuk memelihara kebugaran tubuh dan memberikan refresing dari tugas sehari-hari sehingga dapat terhindar dari penyakit diantaranya meningkatkan fungsi jantung, menurunkan berat badan, meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan berbagai macam penyakit,” jelas orang nomor satu di Makodim 1427/Pky ini.

Di akhir arahannya, Dandim 1427/Pky menjelaskan tujuan jangka panjang dari senam Sparko untuk menunjang kegiatan dinas sehari-hari serta menambah kekuatan fisik para Personel Kodim 1427Pky. Laporan : E Syam

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *