Lurah Kaluku Bodoa Bersama Pj Ketua RW dan RT Serahkan Paket Sembako Saat Kunjungi Nenek Lumpuh

BN Online, Makassar–Lurah Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Suryadi Yamin bersama Pj Ketua RW dan RT serahkan paket sembako saat kunjungi Nenek lumpuh yang tinggal sebatang kara, Jumat (23/12/22).

Menurut informasi warga, kelumpuhan terjadi pada nenek Hadirah berawal dari kejadian lima tahun silam, saat nenek hendak mudik dikampung halaman, wilayah dataran tinggi di Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulsel berujung petaka.

Adapun kronologis singkat kejadiannya, yaitu saat nenek menyusuri jalan setapak yang berbatu, tiba-tiba nenek Hadirah terpeleset dan jatuh terbentur ke tanah yang berbatu, hingga menyebabkan kaki dan tulang belakangnya terkilir dan akhirnya mengalami lumpuh hingga saat ini.

Suryadi Yamin mengatakan pada awak media ini, Nenek Hadirah saat ini tinggal sendiri di rumah panggung peninggalan almarhum suaminya yang beralamat di Jalan Teuku Umar 11 Lorong 4. Kebutuhan sehari-harinya tercukupi berkat ukuran tangan tetangga atau keluarganya yang datang menjenguk.

“Menurut kami, selaku Lurah yang dipercayakan oleh Pemerintah, merupakan tugas dan tanggung jawab kami bersama RT dan RW serta warga sekitar yang peduli terhadap warga, salah satunya yang dialami nenek Hadirah, dimana kondisinya yang tidak memungkinkan, tinggal sendiri, kebutuhan hidupnya tergantung dari pada uluran tangan tetangga, dan keluarga, semoga dengan kepedulian kita semua akan menjadi pahala disini Allah SWT,”tutur Lurah Kaluku Bodoa Suryadi Yamin.

Menambahkan, melalui program sentuh hati, Lurah Kaluku Bodoa, Suryadi Yamin didampingi Pj Ketua RW 04, Muh.Amin dan Pj Ketua RT 07, Muhtar Lewa dan Pj Ketua RT 02, Haji Pammuruseng mengunjungi Nenek Hadirah dan menyerahkan paket sembako di kediamannya, pada hari Jumat tanggal 23 Desember 2022.

Terlihat raut wajah sang nenek begitu bahagia saat dikunjungi oleh lurah beserta rombongannya.

“Saya sangat terharu dikunjungi oleh Pak Lurah, Pak RW dan Pak RT. Terima kasih sudah peduli dengan kondisi saya nak”, Ucapnya sambil mengusap pipinya yang meneteskan air mata kebahagiaan,”ucap nenek Hadirah dihadapan Lurah Kaluku Bodoa beserta rombongannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!