Distribusi Paket Sembako Lancar, Kadisdag : Siapkan ki Uang Pas

BN Online, Makassar—Pelaksanaan Operasi Pasar oleh Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Perdagangan Makassar bekerjasama dengan Bulog Subdivre Makassar sudah mulai terdistribusi pada hari ini Rabu (8/2/2023).

Berdasarkan hasil pantauan Tim Operasi Pasar, paket sembako tersebut sudah mulai terdistribusi di beberapa Kontainer Makassar Recover sekira pukul 10.00 Wita.

Kepala Bidang Standarisasi dan Perlindungan Konsumen, Wahyudin Ali Achmad menyatakan, sebanyak 5 Mobil Truk Garda Pengendali Inflasi diturunkan untuk mendistribusikan paket sembako.

“Tepat hari ini, kami bersama tim sudah mulai mendistribusikan 1.000 zak beras medium, 1.200 liter minyak goreng, dan 1.000 kg gula pasir di 50 Kontainer Makassar Recover dengan menggunakan Mobil Truk Garda Pengendali Inflasi”. Wahyudi.

Ia juga menjelaskan, akan mendistribusikan di 153 titik Kelurahan selama tiga hari untuk tahap pertama, dan untuk tahap berikutnya akan berlangsung setiap minggu hingga tanggal, 3 Maret 2023.

Kepala Dinas Perdagangan Makassar, Arlin Ariesta mengharapkan dukungan dari berbagai pihak demi kelancaran kegiatan operasi pasar. “Kami berharap dukungan dari berbagai pihak agar kegiatan ini dapat berjalan lancar sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat operasi pasar,” Terang Arlin.

Arlin menambahkan bahwa program ini sesuai arahan Walikota Makassar dalam rangka pengendalian inflasi khususnya jelang bulan ramadhan.

“Apa yang kami lakukan pada hari ini merupakan arahan Walikota Makassar untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok dan pengendalian inflasi melalui Kontainer Makassar Recover. Kami juga berharap kegiatan ini dapat berkesinambungan dan menjadi role model pengendalian inflasi yang strategis dan berkelanjutan”

Kadisdag juga mengharapkan proses pembelian sembako oleh masyarakat dapat berjalan tertib dan lancar.

“Untuk warga yang berbelanja di setiap kontainer, kami harap dapat berjalan lancar dan tertib. Supaya lancar, ya siapkan memang ki uang pas”, tutup Arlin.(*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!