Hari Otda ke XXVII, Camat Tallo Terima Kunjungan Beberapa Kepala Daerah se-Indonesia

BN Online, Makassar—Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke XXVII tahun 2023, Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin, S. STP, Msi didampingi Lurah se Kecamatan Tallo, menerima kunjungan beberapa kepala Daerah, di lorong wisata Taegu Jalan Sunu Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo Kota Makassar, Sabtu (29/04/2023).

“Hari ini kami menerima kunjungan Kepala Daerah diantaranya, PJ. Bupati Sangihe Prov. Sulawesi Utara, dr. Rinny Tamuntuan, PJ. Bupati Barito Selatan Prov. Kalimantan Tengah, Ibu Hj. Lisda Arryana, S.SOS, Wakil Bupati Seruyan Prov. Kalimantan Tengah Ibu Hj. Iswanti, SE, MM dan rombongan, kunjungan rombongan Kepala Daerah disambut dengan tradisi Angngaru dan Tarian Paduppa,” ujar Alamasyah.

Lanjut ia juga mengajak para tamunya untuk melihat secara langsung potensi yang ada di Lorong Wisata Taegu

“Ada beberapa potensi yang ada di Lorong Wisata Taegu, diantaranya UMKM, budi daya ikan lele, lobster, ikan nila serta tanaman produktif seperti cabe, bawang merah, padi dan sayur sayuran,” kata Alamsyah Sahabuddin.

Dengan potensi yang ada di lorong wisata Taegu, ini mampu meningkatkan pendapatan masyarakat lorong, dengan memafaatkan lahan yang ada warga menanam tanaman produktif dan budidaya ikan, lobster, hasilnya selain untuk dikomsumsi sendiri juga mereka jual.

“Selain itu, Alamsyah Sahabuddin menjelaskan bagaimana pemerintah Kecamatan Tallo dalam mensuppor para pelaku usaha UMKM yang ada di lorong wisata, salah satunya membantu memasarkan produk produk lorong wisata,” Tambahnya Alamsyah Sahabuddin.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!