Kecamatan Wajo Siap jadi Basis Kreativitas Seni Lukis Lorong Wisata

BN Online, Makassar—- Kegiatan pelatihan melukis yang diselenggarakan di Lorong 55, Kelurahan Butung, Kecamatan Wajo, mendapat dukungan penuh dari Camat Wajo, Hamna Faisal.

“Dalam upaya untuk memberikan bimbingan dan ruang yang lebih luas bagi para seniman. Olehnya kami mengumpulkan mereka untuk mengembangkan karya seni mereka di lorong wisata,” ungkap Camat Wajo dalam keterangan persnya, Sabtu (27/5/2023)

Langkah ini diharapkan dapat membantu para pelukis dari delapan kelurahan di Kecamatan Wajo untuk mengembangkan bakat dan keterampilan mereka dalam melukis.

Lorong wisata, yang saat ini menjadi program andalan Pemerintah Kota Makassar, telah menarik perhatian banyak wisatawan dan pengunjung.

Dengan menggelar kegiatan melukis di lorong ini, para pelukis dapat turut berkontribusi dalam mempercantik lorong wisata di Kota Makassar.

Camat Wajo, Hamna Faisal, berharap pelukis-pelukis dari delapan kelurahan di kecamatan ini dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

Hamna menyadari bahwa melukis di lorong wisata akan memberikan peluang yang luar biasa bagi para seniman untuk mengekspresikan kreativitas mereka dan menunjukkan bakat mereka kepada khalayak yang lebih luas.

“Ke depan para pelukis juga memiliki kesempatan untuk mengikuti pameran-pameran seni lukis tingkat kota,” imbuhnya.

Selain itu, Hamna berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi para seniman kanpas di kecamatan ini.

Ia berharap kegiatan pelatihan dan pengembangan ini dapat menjadi langkah awal yang positif dalam memajukan seni lukis di wilayah tersebut.

“Dengan dorongan dan dukungan yang kuat tidak tertutup kemungkinan Wajo akan melahirkan pelukis-pelukis handal di masa yang akan datang,” tutupnya.(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!