Dispora Makassar Buka Kegiatan Pelatihan dan Pengembangan Skill Pemuda Kreatif Oleh Masyarakat Cinta Masjid Indonesia

BN Online, Makassar—Dispora (Dinas pemuda dan Olahraga) membuka kegiatan Pelatihan dan Pengembangan Skill Pemuda Kreatif Masjid Angkatan Kedua, yang diselenggarakan oleh lembaga masyarakat MCMI (Masyarakat Cinta Masjid Indonesia ), dilaksanakan di Aula Kementerian Agama Kota Makassar, Rabu (13/9/2023).

Kegiatan ini hadiri kurang lebih 200 orang peserta remaja masjid, yang berasal dari 3 kecamatan di Kota Makassar, yaitu Manggala, Rappocini dan Panakkukang.

Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kota Makassar M. Dasysyara Dahyar mengatakan, ini merupakan kegiatan yang bersifat positif, dapat membentuk karakter pemuda sebagai pemimpin masa depan.

“Diharapkan akan terbangun sinergi para pemuda dengan beberapa agenda kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Makassar,” katanya.

Lanjut M Dasysyara Dahyar, kegiatan ini juga diharapkan mampu membentuk pemuda menjadi lebih mandiri. Indonesia di masa depan ada ditangan generasi muda saat ini, sehingga nantinya Indonesia akan naik kelas.

“Dilihat dari perekonomian yang akan masuk 5 besar dunia, pemuda akan turut andil dalam hal tersebut. Masjid selain sebagai tempat beribadah, juga diharapkan membentuk karakter pemuda berpotensi,” tutupnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!