Memasuki Partai Final Kejuaraan Softball Wali Kota Cup Makassar 2023

BN Online, Makassar – Kejuaraan Softball Wali Kota Cup 2023 memasuki partai final. Laga pemungkas diprediksi berlangsung dalam tensi tinggi di Lapangan Softball Karebosi, Makassar, Minggu (22/10/2023).

Pada partai final U-15 mempertemukan SMPN 2 Makassar berhadapan SMPN 31 Makassar. Setelah di babak semifinal mengalahkan lawannya.

Seperti, SMPN 2 Makassar melenggang ke final setelah menundukkan SMPN 5 Makassar. Sedangkan SMPN 31 Makassar menembus partai puncak menekuk SMPN 36 Makassar, Sabtu (21/10/2023).

Dengan hasil itu, SMPN 5 Makassar akan bentrok SMPN 36 Makassar untuk memperebutkan peringkat ketiga dan keempat.

Siswi SMPN 31 Makassar, Nurhayati A ditemui seusai pertandingan mengaku bersyukur timnya menembus partai final.

Menatap laga final, Nurhayati bersama rekan setimnya sudah siap tempur mengerahkan kemampuan terbaiknya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengakui, anak-anak di Kota Makassar memiliki potensi yang luar biasa di bidang olahraga softball.

“Saya berharap lewat turnamen ini lahir atlet-atlet softball muda,” kata Danny Pomanto.

Adapun Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Makassar, Andi Patiware Bau Djemma menyampaikan, Kejuaraan Softball 2023 bertajuk Walikota Cup Makassar ini sebagai ajang mensosialisasikan olahraga softball di Kota Makassar.

Kata Kadispora Makassar, sesuai arahan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto agar pemerintah hadir untuk memberikan hal-hal positif kepada masyarakat. Termasuk olahraga.

“Kita (Dispora Makassar, red) ingin budayakan olahraga softball kepada masyarakat. Makanya ajang ini untuk U-15 dan U-18,” kata Kadispora Makassar.

Melalui ajang ini, kata Kadispora Makassar sebagai wadah untuk menjaring bibit atlet berkualitas yang berpotensi mengukir prestasi di masa depan.

Ketua Pelaksana, Agus Suherman menuturkan, Kejuaraan Softball 2023 bertajuk Walikota Cup Makassar diikuti peserta 23 tim. Peserta U-15 ada 19 tim SMP dan U-18 ada 4 tim, dimana dua tim dari Makassar dan dua tim dari Bone,” papar Agus.

Lebih lanjut, kata Agus, ajang ini juga sekaligus untuk mengenalkan olahraga softball di kalangan pelajar.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!