Polisi RW Kelurahan Tamalabba Kecamatan Ujung Tanah Lakukan Monitoring di Posyandu Untuk Antisipasi Stunting

BN ONLINE MAKASSAR–Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Polisi RW 04, Kelurahan Tamalabba, Kecamatan Ujung Tanah, Briptu Izma melaksanakan monitoring posyandu yang di laksanakan di wilayah kerjanya.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul menjelaskan, monitoring posyandu ini dilaksanakan Polisi RW 04 bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita.

“Baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala. Selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada balita,” terang IPTU Hasrul, Kamis (16/11/2023).

Hasrul menyebut, kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah pusat terkait Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia harus memiliki kesiapan baik dari segi produktivitas dan kreativitas.

Untuk itu Polri serius dan tidak bosan memberikan edukasi utamanya pada ibu hamil. Sebab, 23 persen penyumbang angka stunting ada pada ibu hamil yang tidak terpenuhi gizinya selama mengandung.

“Dalam kesempatan tersebut, Polisi RW 04 Briptu Izma juga menghimbau kepada ibu yang mempunyai bayi agar memanfaatkan kegiatan posyandu untuk memeriksakan kondisi bayinya, yang bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh pada anak dibawah umur sehingga tidak mudah terserang penyakit,” pungkasnya. (**)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!