Elitha Bintang Suciwati dan Anil Baihaqi Asal Loteng Wakili Indonesia di Ajang King and Queen Republic Continent Internasional 2023” di Philipina, Manila.

Elitha Bintang Suciwati dan Anil Baihaqi Asal Loteng Wakili Indonesia di Ajang King and Queen Republic Continent Internasional 2023” di Philipina, Manila.

Bidik Nasional.id – Lombok Tengah – Prestasi membanggakan yang di raih Elitha Bintang Suciwati kelahiran Pringgarata Desa Pringgarata Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah NTB bersama Anil Baihaqi Asal Puspalaya Pringgarata Lombok Tengah-NTB yang saat ini mereka Berdua duduk dibangku SMA 1 Pringgarata. Elitha Sapaan akrabnya berhasil menjadi 2nd Runner Up Duta Sport Tourism dan Anil Baihaqi 1st Runner Up Duta Sport Tourism yang baru-baru ini dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi NTB 2023 dengan Total Hadiah Uang Tunai bagi pemenang adalah 40 juta rupiah, hal itu diungkapkan I Gusti Nyoman Ardika Putra,S.Sn,M.Sn. melalui Via WA pada Jum’at, 1/12/2023.

Terlihat 3 B sosok Pageant ( Brain, Beauty dan Behaviour) membuat kedua remaja ini ditawarkan sekaligus penunjukkan secara langsung oleh Sosok Nasional Direktur Indonesia yakni Duta Remaja Pariwisata Indonesia guna berkenan untuk ikut serta dalam kegiatan ajang Internasional di Philipina. Dan setelah dijelaskan secara Detail kedua remaja ini siap berlaga dibawah asuhan mentor Pageant dari NTB yaitu I Gusti Nyoman Ardika Putra,S.Sn,M.Sn. yang juga Putera Daerah kelahiran Dusun Tamanbali, Desa Sepakek, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah-NTB.

Muhalip ayah dari Elitha Bintang Suciwati saat dihubungi Via WA membenarkan anaknya Elitha akan berangkat ke Philipina untuk mengikuti Lomba Model Bertaraf Internasional
“Benar anak saya akan berangkat ke Philipina pada tanggal 12 Desember 2023 mendatang, dengan biaya Seberar Rp.15.000.000 ( Lima Belas Juta Rupiah ). Yang mana biaya tersebut guna Pembayaran Registrasi di tempat (hotel,makan 3 kali sehari,serta akomodasi dantransportasi selama di Philipina) serta Tiket Keberangkatan PP Denpasar-Manila, kembali lagi dari Manila-Denpasar,” ungkap Muhalip Ayah Elitha

Anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah dua periode tersebut berharap agar anaknya Elitha nantinya bisa keluar sebagai pemenang.

” Semoga anak saya Elitha Bintang Suciwati bisa keluar sebagai pemenang agar bisa mengharumkan Kabupaten Lombok Tengah dan juga Negara Repoblik Indonesia,” Harapnya.

Sementara Pihak nasional direktur Indonesia menyatakan Benar atas keberangkatan Elitha Dan Anil Baihaqi menuju Philipina dengan Biaya Sendiri.

“dalam penunjukkan pun atau bahasa kerennya HANDPIC kami terhadap kedua remaja ini, adalah karena mereka memiliki sosok Model yang Berkharismatik dan beraura Positive ke depannya. Selain itu juga, ketika kami menunjuk dengan mengadakan pemilihan ajang Duta Remaja Pariwisata Indonesia pada Tahun-tahun sebelumnya. Bagi winner yang ditawarkan siap berangkat adalah yang siap segalanya. Namun adakalanya Winner yang tidak siap berangkat dari Hasil Pemilihan tersebut akan digantikan oleh jawara berikutnya.

Ketika sudah di share di social media, namun di batalkan secara sepihak. Dengan tegas saya akan mencabut semua gelar yang diberikan dikarenakan tidak adanya tanggungjawab dan kepastian. Toh juga akan membuat malu nama daerah, sudah di sebar namun batal berangkat. “ ungkapan nasional direktur Indonesia Coach Gusmank sapaan akrabnya.

Selain dari Modal Nekad seorang seniman desa ini (Coach Gusmank) mengatakan akan berusaha keliling mencarikan Uang saku untuk Anak-anak yang berangkat. Apapun Hasilnya.

“Elitha Dan Anil Baihaqi akan diberikan Uang Saku Oleh Istri Bupati Lombok Tengah Baiq Nuraini Fathul Bahri yang sekaligus Ketua Dekranasda Lombok Tengah dan akan diberikan Tiket Keberangkatan untuk Coach Gusmank Sendiri yang dengan Modal Nekadnya berani membawa anak2 hebat NTB Indonesia.

“PJ Gubernur NTB juga akan memberikan Tiket gratis dari Bandara Internasional Lombok menuju Bandara Ngurah Rai Bali,” ungkap Mahardika.

Satu hal yang perlu diingat, PRESTASI tidaklah Mudah, Bertemu dengan Orang Hebat juga tidak mudah. Dan kami terharu ketika mendapat kabar, Seluruh Team Akan diterima oleh KEDUBES RI di Manila. Begitupun Dukungan berbagai Pihak Sangat Kami harapkan untuk kedepannya.

“INDONESIA YOU CAN DO IT… I WILL GET CROWN FOR WINNER TO COMEBACK INDONESIA,” pungkas COACH GUSMANK (BN 01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!