Pejuang Nelayan Pimpin BAIN HAM RI Takalar

BN Online, Makassar—Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI ) mempercayakan kepada Saudara Kamaruddin Serang,C.L.E sebagai Ketua DPD dan Sekretaris DPD Ramli Dg Mappa,C.L.E yang selama ini dikenal aktif memperjuangkan masyarakat nelayan yang ada di Kabupaten Takalar,Sulawesi Selatan, Sabtu (23/12/2023).

Kamaruddin Serang, C.L.E dan Ramli Dg.Mappa, C.L.E telah resmi memimpin DPD BAIN HAM RI Kabupaten Takalar setelah menerima Surat Keputusan ( SK ) yang di serahkan oleh Djaya Jumain, selaku Ketua DPP BAIN HAM RI dan disaksikan langsung oleh Rahman,S.H, C.L.E yang juga salah satu Pengurus DPD BAIN HAM RI Kabupaten Takalar di Kantor DPP BAIN HAM RI di Citraland Hertasning Makassar-Gowa.

Kamaruddin Serang,C.L.E ,Ketua DPD BAIN HAM RI Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan mengatakan akan memprioritaskan membentuk Klinik Hukum dipulau dan memberikan Pendidikan Hukum agar masyarakat di Kepulauan termasuk pulau terpencil agar masyarakat dapat memahami hukum dan tidak buta hukum.

Lanjut Kamaruddin Serang,C.L.E dalam waktu dekat akan melakukan pendidikan hukum BAIN HAM RI dengan mengajak seluruh elemen masyarakat sebagai peningkatan SDM BAIN HAM RI di Kabupaten Takalar dengan gelar non akademik C.L.E. ( Certificate Legal Education ).

Untuk menjalankan organisasi BAIN HAM RI di Takalar sebagai agenda prioritas adalah pelantikan Pengurus DPD BAIN HAM RI Takalar yang rencananya pada bulan Januari – Februari 2024(*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!