Disperkim Kota Makassar Terus Meningkat,15 Perumahan Awal 2024 Bakal Serahkan PSU ke Pemkot

BN Online, Makassar–‘Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Makassar terus meningkatkan Penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU). Ada 15 perumahan awal tahun 2024 akan menyerahkan PSU ke Pemkot Kota Makassar.

“Sementara awal tahun 2024 ini 15 perumahan akan menyerahkan PSUnya,” kata Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar Mahyuddin, Jumat (19/1/24).

Pihaknya sementara mendatangi sejumlah perumahan di kawasan Barombong hingga Tanjung Bunga Makasaar. Kedatanganya untuk mengigatkan agar PSU bisa di serahkan demi kepentingan bersama.

“Kita sudah survei beberapa perumahan seperi Perumahan Toraja, Perumahan Kayangan dan ada juga di kawasan barombong,” ujarnya.

“Kalao sudah tidak ada pengembangan atau tidak ada penambahan kawasan lagi.Ya baiknya di serahkan ke Pemkot Makassar,” terangnya.

Lebih lanjut, Mahyuddin berharap penyerahan ini bisa di catatkan di bagian Aset Pemkot Makassar.

“Itu jadi aset Pemkot Makassar seperti drainase, jalan, taman, fasilitas umum dan sosial, masjid, termasuk penerangan jalan juga,” katanya.

Untuk tahun 2023 Pemkot Makassar mencatat PSU yang di serahkan ke Pemkot Makassar senilai Rp 2.1 Triliun. Sementara di tahun 2024 Mahyuddin juga berharap jumlahnya jauh lebih besar. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!