Camat Wajo Sentuh Hati ke Warga, Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024

BN Online, Makassar — Pemilihan umum ( pemilu) Pilpres di Indonesia sebentar lagi akan berlangsung, hajatan politik ini menjadi momentum bagi masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya di setiap 5 tahunan, Rabu (24/01/2024).

Ini meliputi baik DPR, Kepala Daerah, TNI – POLRI hingga ke tingkat Kecamatan juga turut terlibat didalamnya untuk menjaga keamanan dan dinamika pemilu, hal tersebut terungkap ketika media Ini mewawancarai Camat Wajo Drs. Nimrod Sembe, S. Sos, MM.

Secara khusus terkait dengan strategi meningkatkan partisipasi pemilih terutama kaum muda dalam penyelengaraan pemilu agar tidak golput, Nimrod mengatakan, dirinya terjun langsung sentuh hati warga dan juga dengan cara menyampaikan secara struktur kebawah kepada para lurah, RT / RW , jajaran LPM , Tim pergerak PKK dan semua stageholder agar menyampaikan kepada masyarakat agar mereka tidak Golput.

Lebih lanjut kata Nimrod, dalam sosialisasi sentuh hati ini dia berharap agar masyarakat khususnya yang berada di Wilayah Kecamatan Wajo agar datang menggunakan hak Pilihnya yang hanya terjadi di 5 tahun sekali, kalau pun warga GOLPUT tetap ada yang terpilih jadi Presiden, tapi sebaiknya warga datang memilih walaupun yang dipilih tidak naik yang penting kita datang untuk memberi anspirasi kita, ujarya.

Dari informasi, sebelum dirinya menjabat hanya sekitar 60 persen warga Kecamatan Wajo yang menggunakan hak pilihnya,
kita berharap di tahun 2024 ini warga yang bermukim di Kecamatan Wajo bisa lebih meningkatkan lagi hak pilihnya 70 hingga 80 persen, ” jangan Golput lagi, kan’ ini hanya lima tahun sekali”, ujarnya

Terkait masalah keamanan kita sudah berkoordinasi bersama mitra kami yakni TNI – Polri, dan Satpol PP, untuk Satpol PP yang kami miliki sekarang ini hanya sebanyak 15 personil dan rencananya kami minta tambahan lagi ke Satpol PP Kota sebanyak 8 personil laki laki 2 personil perempuan jadi bertambah 25 personil sesuai yang ada di DPA tutup mantan Sekcam ini.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!