UPT SPF SMPN 52 Makassar Laksanakan Pengukuhan Tim Satgas dan Komitmen Sekolah Bersinar “Bombe Narkoba”

BN Online, Makassar—Tepat pada tanggal 25 Maret 2024, Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Sekolah Pembina Fisik (SPF) SMP Negeri 52 Makassar mengambil suatu langkah besar dalam upaya menciptakan lingkungan sekolah yang aman, dan bebas dari pengaruh narkoba. Langkah ini berupa pelaksanaan pengukuhan Tim Satuan Tugas (Satgas) komitmen sekolah bersih (Bersinar) yang dijuluki “Bombe Narkoba”

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang smartclass UPT SPF SMPN 52 Makassar dihadiri oleh Kepala UPT SPF SMPN 52 Makassar, yang teediri dari guru dan siswa yang ditunjuk secara khusus untuk membentuk tim mereka diberi tugas khusus untuk mepakukan pengawasan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah.

Selain itu, komitmen sekolah Bersih Narkoba (Bersinar) merupakan upaya pencegahan yang lebih luas, meliputi pendidikan, sosiapisasi dan pembentukan kesadaran akan bahaya narkoba di kalangan seluruh siswa, guru, dan staf sekolah. Program ini mencakup berbagai kegiatan seperti seminar, kampanye anti-narkoba, tentang dampak negatif narkoba bagi kesehatan dan masa depan Individu.

Pada kegiatan pengukuhan tersebut, Kepapa Sekolah SMPN 52 Makassar juga memberikan kata sambutan dan berharap dengan adanya tim satgas dan komitmen sekolah Bersinar ini dapat menjadi contoh bagi sekopah lainnyadalam memerangi peredaran narkoba dan menciptakan lingkungan belajar yang sehat, aman, dan produktif bagi seluruh komunitas sekolah. Langka ini juga mencerminkan kesadaran akan pentingnya peran pendidikan dalam generasi muda dari ancaman bahaya narkoba.

Diketahui, kegiatan ini mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Kepala Sekolah, guru, siswa dan komunitas lokal. Mereka berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat membantu anak anak mereka menjauhi dan tidak terjerumus ke-dalam penyalahgunaan narkoba.

Langkah yang diambil oleh UPT SPF SMPN 52 Makassar dalam menciptakan lingkungan sekolahyang aman dan sehat bagi kesehatan siswa siswinya adalah suatu tindakan yang sangat penting dan strategis. Upaya ini tidak hanya berdampak pada bembentukan karakter siswa yang bertanggung jawab, tetapi juga memiliki potensi untuk menekan angka penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja secara keseluruhan.

Kami menanti setiap momen lebih lanjut dari komitmen dan upaya sekolah dalam menciptakan generasi bebas narkoba, bersinar dengan potensi mereka, karena kami percaya.

Masih banyak tantangan yang harus dihadapi, namun dengan dukungan dan kerja sama dari semua pihak, kami yakin dapat mencapai tujuan ini. Mari kita bersama bekerja keras untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!