UPT SPF SDN Cendrawasih 1 Pasang CCTV Jaga Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan Sekolah

BN Online, Makassar – Pemasangan CCTV di UPT SPF SD Negeri Cendrawasih 1 yang terletak di Kecamatan Mamajang Kota Makassar, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan Sekolah.

Diketahui, ada 6 titik pemasangan CCTV di UPT SPF SDN Cendrawasih 1, terutama pemasangan di Gerbang Sekolah untuk memberikan keamanan bagi siswa sekaligus kenyamanan bagi orang tua, karena anak mereka berada pada pengawasan yang baik.

Saat ditemui awak media ini, Kepala UPT SPF SD Negeri Cendrawasih 1, Muhammad Bahri, S.Pd, menyampaikan tujuan pemasangan CCTV untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan serta menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan Sekolah, dan juga dapat memantau siapa saja yang masuk ke dalam lingkungan sekolah.

“Selain itu, pemasangan CCTV di sekolah untuk melakukan pengawasan terhadap aktivitas siswa Siswa-siswi, Guru dan juga Staf serta orang-orang yang berada di lingkungan sekolah,” ujarnya, Sabtu (20/04/2024).

Lebih lanjut, maka dari itu keamanan di sekolah harus ditingkatkan agar orang tua juga Siswa-siswi merasa aman, menitipkan anaknya di sekolah dengan pengawasan yang baik.

“Dengan adanya CCTV di lingkungan sekolah, bisa memberikan keamanan dan kenyamanan, karena sebagian waktu anak-anak dihabiskan di sekolah untuk belajar, bersosialisasi dan juga untuk mempersiapkan masa depan mereka dengan baik, harap Kepala UPT SPF SDN Cendrawasih 1 Makassar, Muhammad Bahri, S.Pd.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!