Anggota Komisi A Wakili DPRD Makassar Hadiri Musrenbang RPJPD Tahun 2025-204

BN Online, Makassar – Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar Anwar Faruq mewakili DPRD Makassar menghadiri Musrenbang RPJPD Kota Makassar tahun 2025-2045, di Hotel Four Point by Sheraton, Makassar, Rabu (24/4/2024).

RPJPD Kota Makassar 2025-2045 yang secara garis besar berisikan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap visi, misi, arah kebijakan dan sasaran pokok RPJPD Kota Makassar Tahun 2025-2045.

Adapun visi pembangunan jangka panjang Kota Makassar adalah Makassar Kota Dunia Yang Resilient, Sombere’ dan Smart Untuk Semua.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Pj Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra, mewakili Wali Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Firman mengatakan, penyusunan dokumen RPJPD wajib berorientasi pada proses dengan menggunakan pendekatan teknokratik, politis dan partisipatif.

Karenanya, Firman Pagarra meminta seluruh OPD untuk fokus memasukan rancangan yang bersifat pembangunan berkelanjutan.

“RPJPD ini 20 tahun sekali kita laksanakan. Jadi ini memang harus berdasarkan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan visi misi arah kebijakan untuk kebaikan yang berdampak bagi masyarakat Kota Makassar. Karena ini menjadi pedoman kita yang akan memuat penjabaran OPD dalam membuat renstra nantinya,” katanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!