14 PNS TNI AL Wilayah Makassar Ikuti Ujian Dinas Tk.I Tahun 2020

BN Online, Makassar–14 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AL Wilayah Makassar mengikuti Ujian Dinas  Tingkat I  tahun 2020 yang digelar di ruang CAT (Computer Assisted Test) Lantamal VI    Senin (09/11/2020).
Ujian dinas  Tingkat I PNS TNI AL tersebut dilaksanakan selama 4 hari yang diawasi langsung pengawas dari Kemhan RI (Kapten Cpl Ruswandi ) dan Pengawas dari Mabesal( Penata Tk.I III/d Syahrial Helmi S.E ) serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.
Menurut Asisten Personel (Aspers) Danlantamal VI Kolonel Laut (E) Dendy Chandra, S.T. tujuan Ujian dinas  yang dilaksanakan kepada para PNS TNI AL ini adalah untuk alih golongan dari golongan ll ke golongan lll . Kegiatan ini merupakan merupakan kesempatan yang sangat baik bagi para PNS TNI AL dalam meniti karir ke depan, dan juga merupakan bentuk perhatian dari PimpinanTNI AL guna memotifasi PNS TNI AL, serta merupakan bagian dari Pembinaan bidang Personil guna meningkatkan kinerja dan kesejahteraan bagi para Pegawai Negeri Sipil dilingkungan TNI AL, ungkapnya.

Lebih lanjut Aspers Danlantamal VI menjelaskan selama 4 hari peserta ujian dinas Tk I , pengawas akan melaksanakan pelatihan CAT, dan seluruh peserta ujian akan mendapatkan soal ujian, adapun materi yang di ujikan yakni UUD 1945, Pengetahuan Perkantoran, Pancasila, Per UU Kepegawaian, Minu Y.O Kemhan, Bahasa Indonesia, Korpri, Sejarah Indonesia, Organisasi Uo Kemhan.
Aspers Danlantamal VI berharap agar para peserta betul-betul belajar semaksimal mungkin dan memahami materi yang di ujikan  sehingga mendapatkan hasil yang diinginkan.
Para PNS TNI AL yang menjadi peserta ujian dinas Tk I  ini berasal dari Satker Markas Komando (Mako) Lantamal VI Makassar dan  Sekolah Kesehatan TNI AL (Sekesal) Makassar, pungkasnya.(Emil)
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!