Anjangsana, Bentuk Kepedulian Batalyon A Pelopor Ke Keluarga Besar Brimob Polri dan Warga yang Mengalami Musibah

BN Online, Makassar –Dalam rangka menyambut HUT Korps Brimob Polri Ke-75 yang diperingati setiap tanggal 14 November, Brimob Batalyon A Pelopor telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial diantaranya kegiatan donor darah, pembersihan pasar serta pembersihan rumah ibadah.
Hari rabu, ( 10/11/2020 ) bertepatan dengan momentum hari pahlawan, Komandan Satuan brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis didampingi Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto kembali menyelenggrakan kegiatan bhakti sosial dengan melaksanakan kegitan anjangsana berupa pemberian tali asih kepada Purnawirawan Polri serta pemberian bantuan kepada korban kebakaran beberapa waktu yang lalu.
Dilokasi pertama Dansat Brimob yang didampingi Danyon A Pelopor serta diikuti beberapa personel baik itu dari Makosatbrimob, Batalyon A Pelopor dan Detasemen Gegana mendatangi lokasi korban kebakaran yang berada di Inspeksi Kanal Jalan Andi Jemma Kel. Mamajang Kota Makassar, disana rombongan menyerahkan bantuan berupa sembako dan beberapa keperluan logistik lainnya.
“Hari ini dalam rangka memperingati HUT Korps Brimob Polri ke 75 jajaran Satbrimob Polda Sulsel menggelar kegiatan bhakti brimob untuk masyarakat dengan melaksanakan Anjangsana di lokasi bekas kebakaran di Inspeksi kanal Jalan Andi Jemma Kota Makassar dimana disini ada 14 kepala keluarga terkena musibah kebakaran dan kita memberikan bantuan sembako maupun keperluan-keperluan yang dibutuhkan oleh para pengungsi disamping itu kami juga melaksanakan kegiatan Anjangsana kepada Purnawiran dan para Warakawuri, mantan-mantan Brimob sudah sepuh sehinggah terjalin komunikasi dan tali asih antara Satbrimob dan para pensiunan, ” Jelas Kombes Pol. Muhammad Anis.
Senada dengan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, Danyon A Pelopor AKBP Darminto menuturkan “ kegiatan anjangsana kali ini merupakan rangkaian HUT Korps Brimob Polri ke-75 sebagai bentuk bhakti brimob untuk masyarakat dengan memberikan bantuan Sembako dan beberapa keperluan lainnya seperti tenda, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendekatkan Polisi, secara khusus Brimob kepada masyarakat khususnya di Kota Makassar. “ Tutur AKBP Darminto.
Darminto menambahkan selain kegiatan anjangsana Batalyon A Pelopor juga telah melaksanakan berbagai kegiatan bhakti brimob untuk masyarakat diantaranya kegiatan donor darah dan kegiatan pemberisihan fasilitas publik dan rumah ibadah.
“Tidak hanya anjangsana jajaran Batalyon A Pelopor sendiri telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial seperti donor darah dan melaksanakan pembersihan pasar maupun rumah rumah ibadah, kegiatan itu merupakan wujud bhakti brimob untuk masyarakat. “ Pungkas Darminto.
Setelah melakukan penyaluran bantuan kepada korban kebakaran, Dansatbrimob Polda Sulsel, Kombes Pol. Muhammad Anis diikuti para personelnya melanjutkan perjalannya menyambangi rumah Purnawirawan Polri di Jalan Urip Sumoharjo tepatnya dikediaman AKBP (Purn) Anton lampe. Disana Dansatbrimob bersama rombongan memberikan bingkisan berupa parcel dan dan sembako sebagai bentuk tali asih.
Suasana haru pun terlihat dalam AKBP (Purn) Anton lampe menceritakan suka dukanya selama masih aktif di dinas Kepolisian khususnya di Satuan Brimob. beliau juga menyampaikan ungkapan rasa terima kasih kepada Jajaran Satbrimob Polda Sulsel atas perhatian yang diberikan kepada purnawirawan Polri, AKBP (Purn) Anton lampe juga memberikan ucapan selamat HUT ke-75 Korps Brimob Polri.
“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Satbrimob Polda Sulsel yang telah peduli kepada kami para Purnawirawan Brimob, Saya juga ucapkan selamat ulang tahun Korps Brimob Polri yang ke 75 tahun, semoga semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai Abdi Negara, Brimob Untuk Indonesia.” Tutup Ujar AKBP (Purn) Anton lampe.(Mk)
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published.