7 Gejala Corona Dikaitkan dengan Infeksi Varian Baru dari Inggris

BN Online, Jakarta–Belakangan, varian baru Corona dari Inggris telah menyebar ke sejumlah negara. Yang terbaru, mutasi virus penyebab COVID-19 ini dilaporkan telah memasuki Singapura lewat seorang pelajar berusia 17 tahun, yang baru berpulang dari Inggris.
Varian baru Corona ini disebut memiliki kemampuan menular yang sangat cepat. Meski begitu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memastikan bahwa virus Corona jenis baru tersebut tidak lebih berbahaya atau mematikan daripada jenis yang umum ditemukan.
Dilansir dari detikHealth,
National Health Service (NHS) pun menyoroti gejala COVID-19 yang dialami oleh pasien saat terinfeksi virus Corona jenis baru ini.
Dijelaskan, selain gejala umum COVID-19, seperti demam, batuk kering, dan hilangnya indra penciuman dan perasa, ada 7 gejala lain yang telah dikaitkan dengan varian baru Corona tersebut. Di antaranya sebagai berikut.
Kelelahan
Kehilangan selera makan
Sakit kepala
Diare
Kebingungan
Nyeri otot
Ruam kulit.
“Jika Anda mengalami gejala apa pun terkait COVID-19, jangan ambil risiko. Anda dan keluarga harus segera melakukan isolasi dan idealnya sesegera mungkin untuk melakukan tes,” ucap peneliti dari King’s College.
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published.