Brimob Batalyon A Pelopor Donasikan Pakaian Layak Pakai Untuk Korban Banjir di NTT

BN Online, Makassar–Bencana Banjir Bandang yang terjadi di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pekan lalu, mengetuk rasa kemanusiaan di Jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.
Secara spontan, setelah menerima Perintah dari Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis.PS,S.I.K.,M.Si, Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos memerintahkan seluruh jajaran untuk ambil bagian mengumpulkan pakaian layak pakai. Kegiatan Bhakti Brimob untuk para korban musibah banjir bandang tersebut berhasil mengumpulkan 4 karung dan 4 Kardus pakaian layak pakai. Minggu, (11/04/2021)
Pakaian layak pakai yang terkumpul dari personel ini selanjutnya dikumpulkan kembali di Makosatbrimob Polda Sulsel sambil menunggu bantuan lainnya terkumpul kemudian dikirim kelokasi tujuan.
Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, menjelaskan bahwa Aksi Sosial mengumpulkan bantuan pakaian layak pakai ini merupakan tindak lanjut dari perintah Dansat Brimob Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis terkait pemberian bantuan kepada korban banjir di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pekan lalu.
”Hari ini kami melaksanakan kegiatan Bhakti Brimob yakni semua personel mengumpulkan pakaian layak pakai, kegiatan adalah tindak lanjut dari perintah Kombes Pol Muhammad Anis Selaku Dansat Brimob Polda Sulsel untuk disalurkan kepada warga Nusa Tenggara Timur yang mengalami musibah banjir bandang” Ujar Darminto.
Sslain itu, bantuan ini merupakan empati jajaran Satbrimob Polda Sulsel Khususnya Batalyon A Pelopor terhadap musibah di NTT. Diharapkan barang yang disumbangkan bisa bermanfaat untuk meringankan beban para korban.
”Ini merupakan bentuk empati dan wujud Bhakti Brimob khusunya jajaran Batalyon A Pelopor terhadap saudara – saudara kita di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Pungkas Darminto.
Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menyampaikan kegiatan Bhakti Brimob Kali ini yaitu dengan mengajak seluruh personel jajaran Batalyon Pelopor dan Detasemen Gegana untuk berdonasi dengan mengumpulkan pakaian layak pakai yang kemudain dikirimkan untuk warga NTT yang mengalami musibah.
”Saya memerintahkan sekaligus mengajak seluruh jajaran untuk sama – sama berdonasi dengan mengumpulkan pakaian layak pakai dan kemudian dikirmkan kepada warga yang terkena banjir bandang di NTT, ini merupakan wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat” Ujar Muhammad Anis.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published.