Spotmar Lantamal VI Sulap Pelajar Makassar Mahir Bahasa Inggris Gunakan Metode Unik

 
 
BN-ONLINE-Makassar, Staf Potensi Maritim (Spotmar) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI bekerja sama dengan Indonesia Brain Camp (IBC) Lanal Palembang menyulap pelajar Makassar mahir berbahasa inggris dengan menggunakan metode unik.
Belajar Bahasa inggris dengan metode unik dan cepat tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Pembentukan Kampung Bahari Nusantara dilaksanakan di halaman Panti Perwira (PP) Jaladri Mako Latamal VI, Sabtu (24/4/21).
Rombongan Indonesia Brain Camp Lanal Palembang yang dipimpin oleh Paspotmar Lanal Palembang Mayor Laut (K/W) Dewi Tresnawati, S. Kep. Ners menyampaikan dalam kegiatan ini, para peserta dididik belajar bahasa Inggris dengan metode belajar santai sambil bermain. “Cara ini terbilang sangat bagus untuk mendidik anak-anak lebih mudah menyerap ilmu, terutama dalam belajar Bahasa Inggris secara interaktif”, ujarnya.
Raden Ayu Nadya, salah satu mentor IBC mengungkapkan dalam belajar bahasa inggris cepat ini ada tiga metode yang dikombinasikan yaitu secara Visual (Penglihatan), Auditorial (Pendengaran) dan Kinestetik (Gerakan). “Ada tiga level tingkatan yang harus dilewati oleh para pesert yakni Survive, Able dan User. Dalam setiap tingkatan ada jumlah kosakata yang harus diingat dan dilafazkan”, tambahnya.
Ketua panitia penyelenggara Letkol Laut (KH) Bahtiar, S.H., M.H., mengatakan belajar Bahasa Inggris itu mudah jika menggunakan metode yang tepat, maka manfaatkan waktu dan kesempatan baik ini.
Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 (empat) hari di ikuti 92 siswa dari berbagai sekolah yang ada di makassar, peserta di bagi tiga kelompok yaitu SD, SMP dan SMA dan masing masing kelompok di dampingi mentor yang akan mengajari metode belajar Bahasa inggris dengan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!