TNI AL Rekrut 250 Calon Bintara dan Tamtama PK TNI AL TA. 2021 Untuk Satdik-2 Makassar

BN Online, Makassar–TNI Angkatan Laut kembali merekrut 250 orang pemuda dan pemudi terbaik menjadi calon prajurit strata Bintara dan Tamtama yang akan diproyeksikan untuk mengawaki Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) atau Pos TNI Angkatan Laut (Posal) yang berada di wilayah Satuan Pendidikan 2 (Satdik- 2) Makassar.
Rekrutmen tersebut diputuskan melalui Sidang Komisi Penentuan Akhir (Pantukhir) Pusat seleksi Calon Bintara PK Pria/Wanita dan Tamtama PK TNI AL TA. 2021 Satdik-2 Makassar yang diselenggarakan di gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI Jl. Yos Sudarso 308 Makassar, Kamis (29/4/2021).
Sidang Pantukhir Pusat Caba dan Cata PK TNI AL tahun 2021 wilayah Satdik 2 Makassar dibuka dan ditutup Wakil Aspers Kasal Laksma TNI Laksma TNI R. Anang Dwi Kuncoro. Sidang ini dihadiri Kadisminpersal Laksma TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., CHRMP, Danlantamal VI Makassar Laksma TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, dan sejumlah pejabat TNI AL terkait lainnya. Hasil sidang tersebut memutuskan menerima sebanyak 250 orang terdiri dari 100 calon Bintara (90 pria dan 10 wanita) dan 150 calon Tamtama.
Asisten Personel Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi, M.Tr.(Han) dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Aspers Kasal antara lain mengatakan, dari hasil seleksi kita dapat melihat bahwa jumlah casis yang lulus murni sudah memenuhi seat yang ada. Pada beberapa Casis terdapat prosentase kelulusan mutlak, sehingga menjadikan seat cukup. Gambaran hasil tes ini telah merefleksikan hasil penyeleksian sumber daya manusia oleh para panitia seleksi casis Bintara dan Tamtama PK TNI Angkatan Laut Secara umum, ujarnya.
Sejumlah pemuda dan pemudi tersebut merupakan pendaftaran di Lantamal VI Makassar, Lantamal VII Manado, Lanal Palu, Lanal Kendari, Lanal Mamuju, dan Lanal Gorontalo selanjutnya, mereka akan menjalani pendidikan dasar militer, pendidikan dasar golongan dan pendidikan kejuruan di Satdik 2 Makassar.
Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, Dirdiklat Kodiklatal, Kalapetal, Paban Spersal, Paban III Kurdik Ditdiklat Kodiklatal, Dansatdik-2 Makassar, Para Kasubdis, Aspers Danlantamal VI dan VIII, Danlanal Gorontalo, Danlanal Palu, Danlanal Mamuju, Danlanal Kendari serta para undangan sidang komisi Pantukhir Pusat penerimaan Calon Bintara dan Calon Tamtama PK TNI AL TA. 2021.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!