PPN Akan Dinaikkan, Pemerintah Harus Mempertimbangkan Kembali

BN Online, Makassar–Ditengah kondisi pandemi covid-19 yang juga belum berakhir namun pemerintah kembali merencanakan menaikkan PPN dan seakan-akan kebijakan tersebut tidak memikirkan dampak negatifya terhadap perekonomian.
Saat dikonfirmasi awak media ini, pada Jumat (14/05-2021). Irfandi selaku pengusaha yang tergabung dalam organisasi ARDIN (Asosiasi Pengadaan Barang) tentu berharap kepada pemerintah jangan menambah beban buat masyarakat terkait kenaikan PPN karena akan memberikan gejala buruk untuk ekonomi global,.
“Pemerintah harus hadir untuk fokus mendongkrak daya beli masyarakat sehingga ada pergerakan pendapatan masyarakat, jika kenaikan PPN dinaikkan maka secara otomatis daya beli masrakat akan turun dan akan berdampak negatif di semua sektor usaha,” urainya.
Selain itu, Irfandi menambahkan rencana pemerintah untuk melakukan pemulihan ekonomi secara nasional diprediksi akan melambat dan petumbuhan pendapatan negara belum maksimal.
“Apalagi tahun 2022 ekonomi diprediksi masih dalam proses pemulihan, sehingga daya beli masyarakat belum sepenuhnya pulih,” kata pengurus BPD HIPMI SULSEL tersebut.
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published.