PETARUNG YONMARHANLAN VI ASAH NALURI TEMPUR DENGAN BELADIRI

 
BN-Online_MAKASSAR – Dispen Kormar (Makassar). Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar melaksanakan Latihan Beladiri Taekwondo di Mako Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI Makassar Jl. Yos Sudarso No 308 Makassar. Jumat (04/06/2021).
Berbagai upaya pembinaan personil oleh Prajurit Yonmarhanlan VI dalam mengasah naluri tempur dan meningkatkan kemampuan, salah satunya dengan olahraga beladiri Taekwondo yang dipimpin oleh Wakil Komandan Yonmarhanlan VI Mayor Mar Imam Agus Muhaimin.
Adapun sebagai Pelatih (Sabeum) dalam kegiatan ini adalah Serka Mar M.Ridha dengan materi latihan meliputi dasar kuda kuda, teknik dan macam macam tendangan, teknik pukulan dalam serangan dan teknik counter atack.
Komandan Yonmarhanlan VI Letkol Mar Gigih Catur Pramono,S.H, M.Tr Opsla menyampaikan bahwa latihan beladiri ini sangat baik untuk kesehatan juga menambah kekuatan fisik dan stamina dimasa pandemi seperti sekarang ini, tidak hanya taekwodo berikutnya akan dilaksanakan latihan beladiri-beladiri lainya.
“Ilmu beladiri juga sangat berguna untuk bekal diri pribadi prajurit petarung dalam menghadapi tugas-tugas yang akan datang” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.