Danlantamal VI Makassar Ikuti Rakor Renaku I TNI AL Tahun 2021 Secara Virtual

 
BN-Online_Makassar, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, mengikuti Rapat Koordinasi Perencanaan dan Keuangan (Rakor Renaku) I TNI AL Tahun 2021 yang dilangsungkan secara virtual bertempat di ruang Kajaolalido Mako Lantamal VI pada hari Rabu (09/06/2021).
Rakor Renaku I TNI AL tahun 2021 yang digelar di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, dibuka secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E, M.M
Dalam arahannya Kasal menyampaikan bahwa kegiatan Rakor Renaku I pada prinsipnya merupakan kegiatan penyelarasan yang pertama terhadap konsep perencanaan dan anggaran tahun anggaran 2022 yang telah disusun. Konsep RKA merupakan produk hasil kerjasama dari seluruh bagian baik secara top down maupun bottom up berupa masukan rencana kebutuhan dari satker-satker yang ada di bawah jajaran unit organisasi TNI Angkatan Laut.
Lebih lanjut Kasal mengatakan bahwa tahun 2022 telah memasuki tahun ketiga dari tahapan renstra keempat 2020-2024 yang masih diwarnai situasi nasional penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi. Sesuai dengan amanat pagu indikatif tahun 2002, maka tema pembangunan dalam rencana kerja pemerintah tahun 2022 adalah pemulihan ekonomi dan reformasi struktural.
Kebijakan fiskal diarahkan untuk mendukung reformasi di bidang SDM di antaranya meliputi bidang pendidikan, kesehatan, birokrasi yang profesional dan berintegritas serta penguatan di bidang penganggaran dan penyediaan data yang akurat. Pada tahun 2022 juga ditekankan pentingnya penguatan implementasi Redesain Sistem Perencanaan dan Penganggaran (RSPP) agar melakukan penyempuranaan rumusan informasi kinerja, ujar Kasal didepan peserta Rakor Renaku I tatap muka maupun peserta yang melalui virtual.
Turut hadir dalam kegiatan Renaku I secara virtual di Lantamal VI, Asrena Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar serta beberapa Pamen Srena Mako Lantamal VI.

Leave a Reply

Your email address will not be published.