Asong Juru Parkir Jalan K.H Ramli Makassar, Berpesan Juru Parkir Wajib Menggunakan Atribut dan Berikan Pelayanan Terbaik!!!

BN Online, Makassar — Kehadiran tukang parkir yang tidak resmi memang kerap menjadi bahan omongan dari para pengguna parkir, baik motor ataupun mobil ketika mengunjungi tempat umum.

Tak sedikit dari mereka terkadang hadir tidak menggunakan atribut resmi yang telah disediakan oleh pihak pemerintah melalui PD Parkir Kota Makassar. Terkadang pengguna jasa parkir baik motor ataupun mobil diresahkan oleh segelintir oknum yang tidak disiplin dalam memberikan pelayanan parkir.Selasa (29/06/21)

Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga LSM BIDIK-SIB Kamaruddin (Aco) menemui Asong selaku juru parkir tepi jalan umum yang berada disekitar wilayah tempat tinggalnya Jalan K.H Ramli pasar sentral Makassar, untuk memberikan penyuluhan dan pemahaman agar pelayanan yang diberikan oleh juru parkir harus sesuai dengan ketentuan peraturan yang dikeluarkan PD Parkir Kota Makassar.

“Setidaknya juru parkir wajib mengenakan atribut (Identitas), mengaktifkan karcis, menjaga dan mengatur penataan kendaraan dengan baik agar tidak semerawut dan memacetkan jalan”.tutur aco

Asong saat ditemui oleh salah satu LSM BIDIK-SIB mengatakan bahwa kami pastinya akan patuh dan tunduk terhadap ketentuan yang dikeluarkan oleh PD Parkir Kota Makassar, apa yang disampaikan salah satu anggota LSM BIDIK-SIB Kamaruddin (Aco) sangatlah tepat.

“Alhamdulillah kami disini selalu menggunakan atribut saat bertugas, mengatur dan menjaga kendaraan dengan rapih agar tidak menggangu kemacetan berlalu lintas, memberikan karcis, lebih lagi jikalau turun hujan kami menyiapkan kantong plastik untuk membungkus helm para pengguna parkir, jika trik matahari kami menutupi sadel kendaraan seperti motor dengan kardus, jika itu mobil menutup kaca depan dengan kardus”. Ucapnya

Menambahkan, Kamaruddin (Aco) berharap kiranya para juru parkir yang dalam melakukan aktivitasnya dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pengguna parkir, ini bertujuan agar para pengguna parkir puas dan tidak kecewa terhadap pelayanan yang diberikan oleh juru parkir, dan saat hendak menagih jasa parkir upayakan memberikan karcis yang sesuai tupoksinya dan masih aktif, ini untuk menghindari kecurigaan para pengguna parkir.ucapnya

(Andis)

Leave a Reply

Your email address will not be published.