Sang Kakak Saksikan Sertijab Dirut Yasir Mahmud di Kantor Perseroda PT. Sulsel Citra Persada

BN Online, Makassar — Direktur Utama PT Sulsel Citra Indonesia (SCI) atau Perseroda Sulsel telah berganti. Saat ini Yasir Mahmud telah resmi diangkat sebagai Direktur Utama dan menggantikan Taufik Fahrudin yang sebelumnya menjabat sebagai Dirut dan diangkat sebagai Komisaris.

Andi Rio Ilham Monry saat ditemui awan media membenarkan hal tersebut. “Benar, Pak Yasir Mahmud jadi Dirut, pak TF diangkat menjadi Komisaris,” tutur Rio, senin (5/7/2021).

Sebelumnya Taufik Fachrudin diangkat sebagai Plt Dirut Perseroda Sulsel terhitung sejak 2018 oleh Gubernur Sulsel nonaktif Nurdin Abdullah.

Berbincang terkait perkembangan Perseroda PT. Sulsel Citra Persada, sebelah kiri Dr.Amir Machmud, tengah Taufik Fachrudin dan kanan Yasir Machmud, SE
Berbincang terkait perkembangan Perseroda PT. Sulsel Citra Persada, sebelah kiri Dr.Amir Machmud, tengah Taufik Fachrudin dan kanan Yasir Machmud, SE.

Yasir Mahmud diangkat menjadi Dirut melalui proses Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Perseroda Sulsel. RUPS LB ini digelar di Hotel Grand Sayang, Jumat (2/7/2021).

Yasir Mahmud merupakan pemimpin yang berprestasi, sudah lama berkecimpung di dunia usaha. Sepak terjangnya cukup dikenal. Yasir juga pernah mendapat penghargaan sebagai Excellence dari PT Petrosida Gresik Sebagai Mitra Kerja 2012, penghargaan Excellence dari PT Petrosida Gresik Sebagai Mitra Kerja 2013, Direktur Berprestasi Dalam Pembangunan Bidang Pertanian dari Menteri Pertanian 2011 dan saat ini menjadi mitra utama distribusi dan penjualan Semen Tonasa.

Yasir Mahmud sebagai pengusaha ulung telah mampu membuktikan dirinya membesarkan 9 perusahaan di bawah bendera Yasika group. Usahanya bergerak di bidang usaha distribusi pupuk, semen, gula, transportasi, dan peternakan.

Ditemui diruang kerjanya, kakak kandung Dr.Amir Machmud merupakan salah satu dosen senior Fak UMI tersebut mengatakan sangat berterima kasih kepada Bapak (Plt) Gubernur Sulawesi-Selatan Andi Sudirman Sulaiman beserta jajarannya, atas kepercayaan yang diberikan kepada adik saya.

“Alhamdulillah, Puji Syukur kepada Allah SWT yang mana telah memberikan kesempatan kepada adik saya Yasir Mahmud, SE, semoga dapat mengembang amanah dengan sebaik-baiknya”.tutur Dr.Amir Machmud

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.