Tim Satgas RAIKA Tingkatan Patroli Gabungan Mengurai Kerumunan

BN Online Makassar,–Master Covid Kec.Ujung Tanah Ibrahim Chaedar Said,S.IP., M.Si, terus tingkatkan pengawasan, pada hari Sabtu 10 Jul 2021, Pukul 20.00 Wita, bertempat di halaman Kantor Kec.Ujung Tanah, Jl.Sabutung Timur No.200. Sabtu (10/07/21)

Sebelum melakukan pemantauan dilapangan, Tim Satgas Raika terlebih dahulu dilaksanakan apel bersama. Apel diambil alih oleh Amos Robinson, S.AP (Kasi Trantib Kec.Ujung Tanah).

Adapun peserta yang turut hadir dalam operasi gabungan antara lain : Amos Robinson, S.AP (Kasi Trantib Kec.Ujung Tanah), D.Mery Bura, A.Md, (Korluh Makassar Recover Kel. Ujung Tanah), Ashari Karim, (Korluh Makassar Recover Kel.Tabaringan), TNI/POLRI, BKO Pol-PP Kec.UT dan Linmas Kec.UT.

Dimana lokasi penertiban kerumunan yang menjadi sasaran patroli yaitu : warung makan, rumah makan, kafe, pedagang kaki lima, lapak jajanan yang ada di wilayah Kec.Ujung Tanah diatas jam operasional (17.00 Wita) dan menyebabkan kerumunan.

Adapun langkah-langkah yang dilakukan di antaranya :

  1. Mensosialisasikan 5 M yakni : memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.
  2. Menghimbau pelaku usaha untuk mematuhi surat edaran nomor: 443.01/334/S.Edar/Kesbangpol/VII/2021, tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat pada Masa Covid-19 di Kota Makassar.
  3. Menyita barang bukti di Sop Saudara Azzarah Jl.Poros Tinumbu sebanyak 6 bangku besi Panjang.
  4. Mengingatkan dan mengedukasi masyarakat secara persuasif humanis tegas dan terukur agar selalu disiplin dalam pemakaian masker dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Pukul 20:40 Wita, kegiatan patroli Satgas Raika selesai dengan aman terkendali.

Peduli’ki.
Salama’ki.

Sumber : Tim Satgas Raika Kec.UT

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.