Realisasi Anggaran Covid-19 Lamban, Pemprov Sulsel Dapat Surat Teguran dari Mendagri Tito Karnavian

BN Online, Makassar – Belum terealisasinya anggaran untuk penanganan Covid-19 membuat sejumlah pemerintah daerah ditegur Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Tito Karnavian pun melayangkan surat teguran kepada 19 pemerintah daerah. Selain karena belum merealisasikan anggaran untuk penanganan Covid-19, juga insentif tenaga kesehatan.

“Kami sudah sisir dan rapat berkali-kali dengan kepala daerah. Ada beberapa daerah yang belanja untuk penanganan Covid dan realisasi untuk insentif tenaga kesehatan belum banyak berubah, oleh karena itu, hari ini Sabtu, kami sudah sampaikan surat teguran tertulis,” kata Tito dalam konferensi pers virtual, Sabtu (17/7).

“Bahwa uangnya ada, tapi belum direalisasikan untuk kegiatan penanganan Covid-19, untuk insentif tenaga kesehatan, dan lain-lain,” ujarnya.

Tito membeberkan bahwa ke-19 Provinsi itu adalah Aceh, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Bengkulu, Bangka Belitung, Jawa Barat.

Selanjutnya juga ada DIY, Bali, NTB, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara dan Papua.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.