LKS SMK Tingkat Cabdis Wilayah I Digelar di SMKN 5 Makassar

BN Online, Makassar–Pelaksanaan LKS( Lomba Ketermpila siswa) SMK tingkat Cabang Diknas Pendidikan Wilayah I Makassar-Maros dilaksanakan di SMK Negeri 5 Makassar sebagai tuan rumah, pada hari Selasa 27 Juli 2021.

Ada 2 cabang LKS yang dilombakan dan diberi tanggung jawab cabdis wilayah I untuk melaksanakan seleksi yang nantinya akan mewakili provinsi sulsel ditingkat Nasional pada Bulan Oktober 2021 nanti yaitu Lomba Industrial Control dan Teknik Design Laman.

Acara pembukaan dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Wilayah I Ibu Hj. Bagyang, S.Pd, MM sekaligus membuka kegiatan LKS tersebut dan didampingi oleh Kasi PSMK Bapak Hamran, S.Pd, MM, Ketua Panitia LKS Bapak H. Muh. Tahir, M.Pd (Plt Kepala SMK Negeri 5 Makassar).

Dalam acara pembukaan hadir juga para dewan juri, para pendamping siswa, siswa akan berlomba dan para kepala Sekolah SMK Negeri dan Swasta Secabdis Wilayah I.

Dalam laporan ketua Panitia bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama 1 hari penuh mulai jam 08.00 – 16.00, dan diikuti oleh para peserta utusan terbaik dari SMK Negeri maupun SMK Swasta Se Cabdis Wilayah I Makassar-Maros.

Tema LKS 2021 “ Talenta SMK berprestasi menoreh karya nasional dan dunia “ Adapun tujuan adalah, Memepererat selaturahmi antara warga sekolah SMK.

Selain itu, Mengasah kemapuan siswa Sebagai wahana siswa untuk menyalurkan kemampuan dan kompetesi yang dimiliki Memotivasi siswa untuk meningkatkan keahliannya Mendorong Produktivitas untuk mampu berproduk dan besaing dalam era digital Sebagai promosi untuk kepada Dudi dan stacholder lainnya bahwa SMK bisa

Diakhir kegiatan, acara LKS SMK ini di tutup oleh kasi PSMK bapak Hamran, S.Pd, MM, dan dilanjutkan dengan membacakan hasil-hasil lomba dan sekaligus memberikn piagam penghargaan dan Piala yang juara :

Lomba Teknik Industrial Control : Juara 1. Zulkifli ( SMKN 5 Makassar ), Juara 2 Susilo Sadewo ( SMK Darussala ) dan Juara 3. Muh. Faris Aprillah R ( SMK-SMTI Makassar).
Sedangkan Lomba Teknik Design Laman: juara I Renaldi A.K ( SMK Mutiara Ilmu ), Juara 2. Risma Wulandari (SMKN 1 Maros), Juara 3. Hariadi Rahmat (SMJKN 2 Maros ). Dan Juara Harapan 1. Putir Nirmala (SMKS Tri Tunggal)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.