Penyaluran Bansos Tahap Pertama Kelurahan Karampuang Telah Terealisasi, Lurah : 200 Paket Tersalurkan Dari Total 411

BN Online, Makassar — Sukseskan Program Walikota dan Wakil Walikota Makassar ‘Danny-Fatma’ yaitu bantuan Paket Sembako atau Bantuan Sosial (Bansos) sebanyak 10rb di 144 Kelurahan yang ada di Kota Makassar kini tersalurakan, Senin (30/08/2021).

Seperti di Kelurahan lain, Kelurahan Karampuang Kecamatan Panakkukang Makassar juga turut mendistribusikan ke warganya.

Menurut Lurah Karampuang Andi Supriadi, S, SSTP., M.Adm., KP., kepada awak media ini saat di kunjungi di kantornya mengatakan, bantuan sosial tahap pertama telah terealisasikan. Kami serahkan ke penyalur dan telah di distribusikan ke masyarakat kemarin Minggu 30 Agustus 2021.

Sebanyak 200 dari total 411 paket sembako/Bansos dari daftar penerima bansos sesuai paket yang kami terima terselesaikan. Kemarin penyalurnya berhalangan, ini hari baru ingin di ambil dan akan kami salurkan ke masyarakat, ucapnya.

Saat awak media ini menanyakan apakah pendataan sudah di lakukan dengan baik, Andi Supriyadi, S, SSTP., M.Adm., KP., menjelaskan.

“Alhamdulillah mudah mudahan Insyaallah seperti itu, bahwa pendataan yang kami lakukan ini dari bawah RT/RW dan teman – teman, tokoh masyarakat yang mendata masyarakat Kel. Karampuang memang belum semuanya tersalur karena kuota kemarin baru separuh yang datang”.

Untuk tahap kedua belum ada jadwalnya, jika sudah ada jadwalnya penyalur harus stand by lebih dulu. Karena paket itu tidak bisa di simpan lama – lama harus di salurkan secepatnya dan di buatkan berita acaranya begitu permintaan dari Dinsos, jelasnya.

Olehnya itu, kami berharap dengan adanya bantuan dari Pemerintah Kota Makassar ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dan semoga bisa bermamfaat, tutupnya. (RZL)

Editor//BN Online//ILHO

Leave a Reply

Your email address will not be published.