Kelurahan Tello Baru Siap Distribusikan Paket Bansos Ke Warga, Sukseskan Program Danny-Fatma

BN Online, Makassar — Kelurahan Tello Baru Kecamatan Panakkukang Kota Makassar yang di pimping oleh Nurul Oktavia Putri, S.IP., selaku Lurah saat di sambangi oleh awak media ini mengatakan siap distribusikan paket Bantuan Sosial (Bansos) ke warga, Senin (30/08/2021).

Menurutnya, paket Bansos ini adalah salah satu program pemerintah Kota Makassar ‘Danny-Fatma’ yang siap kami kawal. Terkhusus di Kel. Tello Baru untuk saat ini kami sementara menunggu jadwal pendistribusian paket Bansos untuk warga, ucapnya.

Untuk data penerima Bansos di kelurahan Tello baru seluruhnya berjumlah 542 penerima yang terdaftar. Krateria penerima bansos ini adalah masyarakat belum pernah menerima bantuan seperti : BPNP, PKH dan Rastra dari pemerintah adapun krateria lain ialah yang terdampak Covid, imbuh Nurul Oktavia Putri.

Dijelaskannya, ini amanat langsung Bapak Presiden RI untuk mengadakan Bansos. Alhamdulillah untuk pelaksanaan Bansos ini mulai dari tahap pendataan, verifikasi sampai tahap terakhir penyaluran yang akan kami lakukan ini sangat – sangat transparan. Adapun yang tidak masuk atau tidak terdata silahkan ke Kelurahan nanti kami data untuk menunggu tahap selanjutnya.

Kami mulai RT/RW betul – betul mendata warga dan yang masuk itu saya selaku Lurah, Babinsa dan Bimmas memverifikasi betul data tersebut sebelum kami imput ke Dinas Sosial, itupun data yang kami kirim ada mendapat bantuan, jelas Nurul Oktavia Putri.

Olehnya itu kami berharap, mereka yang betul – betul terdampak Covid-19 dan tidak pernah tersentuh bantuan oleh pemerintah semoga mendapatkan bantuan ini. Dengan adanya bantuan – bantuan seperti ini dapat sedikit meringankan beban warga, tutupnya.(RZL)

Editor//BN Online//ILHO

Leave a Reply

Your email address will not be published.