Sukseskan Program Danny-Fatma, Lurah Tamamaung Makassar Salurkan Bantuan Bansos Tahap Pertama Ke Warga

BN Online, Makassar–Demi mensukseskan salah satu program Walikota dan Wakil Walikota Makassar ‘Danny-Fatma’ tentang pembagian paket Bantuan Sosial (Bansos) ke warga, Lurah Tamamaung Arni Maroa, SE., M.A.P., turun langsung kelapangan memantau jalannya paket Bansos, Kamis (02/09/2021).

Menurutnya, bantuan sosial tersebut akan disalurkan kepada Warga yang sudah terdata dan terverifikasi oleh Pemerintah Kota Makassar.

Bansos dari Dinas Sosial hari ini sudah kami terima dan sementara proses penyaluran kepada warga yang terdampak Covid-19, dipantau langsung oleh Bapak Andi Pangeran Nur Akbar selaku camat Panakkukang dan H. Syamsul Badollahi selaku Sekcam Panakkukang Makassar, yang mana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 yang telah di janjikan oleh Pemerintah Kota Makassar, ucap Arni.

Dijelaskannya, tentang pembagian Bansos ini kami sangat bersyukur semua terencana dengan baik sesuai juknis yang ditentukan oleh Dinas Sosial dan sesuai arahan Camat Panakkukang. Juknis ini memudahkan kami untuk menyalurkan paket bantuan dari pemerintah ini.

“Tehnis penyalurannya itu, petugas pengangkut yang ditugaskan oleh Kelurahan mengangkut Bansos di Bulog lalu di bawa ke Kelurahan dan kami menerima dari koordinator kecamatan. Selanjutnya kelurahan akan menyerahkan ke penyalur (Ketua RW/RT) yang telah di tentukan karena yang mendata warga adalah mereka, jadi kami berikan kesempatan untuk menyalurkan ke warganya,” jelas Arni.

Terkhusus di Kelurahan Tamamaung Kecamatan Panakkukang ini, kami akan menyalurkan paket bantuan sosial hari ini ke warga sebanyak 265 paket dari total keseluruhan 1054 paket Bansos. “Jadi data paket Bansos di setiap RT ada sekitar 20 KK dan yang mendapatkan yang lolos verifikasi data”.

Supaya tertata dengan baik, hari ini kami dan tim menyalurkan di tiga Rukun Wilayah (RW), mulai dari RW 01 hingga RW 03 dan selanjutnya. Hal ini di lakukan agar pembagian dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada hambatan, imbuh Arni.

Olehnya itu, kami berharap semoga dengan adanya bantuan paket Bansos ini setidaknya bisa meringankan beban warga di pasa pandemi Covid-19. Untuk warga Kelurahan Tamamaung agar tetap produktif dan tetap mengikuti setiap himbauan pemerintah di masa pandemi ini, tutup Arni.(Tim)

Editor//BN Online//ILHO

Leave a Reply

Your email address will not be published.