Polisi Menduga Pelaku yang Membakar Mimbar Masjid Raya Makassar, Warga Sekitar Masjid

BN Online, Makassar– Polisi menduga pelaku yang membakar mimbar Masjid Raya Makassar merupakan warga sekitar masjid. Menurut laporan, pelaku hampir setiap hari datang ke Masjid Raya Makassar.

“Kalau keterangan saksi, terutama penjaga masjid, memang diduga pelaku ini hampir setiap hari datang ke masjid ini, karena kebetulan yang bersangkutan tersebut warga di sekitar masjid,” kata Kapolrestabes Makassar Kombes Witnu Urip Laksana, Sabtu (25/9/2021).

Witnu meminta warga tetap tenang dan tidak terprovokasi berita hoax terkait pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar.

“Khususnya warga Kota Makassar untuk tetap tenang, jangan terpancing-termakan isu-isu hoax terkait kasus yang terjadi di Masjid Raya,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan Imam Rawatib Masjid Raya Makassar Muhammad Syahrir, yang menyebut pelaku merupakan orang yang tidak sehat akalnya.

“Saya imbau kepada masyarakat Kota Makassar khususnya untuk tidak terpancing. Kejadian ini betul-betul dilaksanakan oleh orang yang akalnya tidak sehat, bukan tidak ada motif-motif lain, itu harapan kami. Semua pihak jangan terpancing,” tuturnya.

Polisi dari Kapolrestabes dan Kapolda baru saja datang. Termasuk Jenderal Syafruddin datang untuk melihat secara langsung kasus yang terjadi di Masjid Raya Makassar. Untuk sekarang ini sementara didalami kepolisian, diungkap pelakunya dengan motivasi apa yang melatarbelakangi pembakaran,” imbuhnya.

Peristiwa pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar ini terjadi pada Sabtu (25/9) dini hari sekitar pukul 01.30 Wita.(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.