Serikat Pekerja Nasional Menggedor Kantor Perwakilan Expedisi Sicepat.

Serikat Pekerja Nasional Menggedor Kantor Perwakilan Expedisi Sicepat.

Bidik Nasional
Penulis Bidik Nasional
Diterbitkan Mei,226/2022

BN Online NTB _ Lombok Tengah _ Serikat Pekerja Nasional Kabupaten Lombok Tengah NTB yang diwakili oleh Sekretaris SPN sendiri Moh. Iqbal beserta salah satu anggotanya Wirahadi asyahari menggedor kantor expedisi Sicepat yang beralamatkan di Renteng Kelurahan Leneng Kabupaten Lombok Tengah NTB.
Rabu,25/05/2022.

Iqbal sapaan akrabnya dari Sekretaris SPN tersebut mendatangi kantor expedisi Sicepat untuk mempertanyakan Legalitas dari Perusahaan Expedisi Sicepat tersebut.namun tidak bisa menunjukkan surat surat nya yang membuat sekretaris SPN Murka.

Saat ditemui awak media Iqbal dengan nada tinggi dan raut muka memerah mengatakan Kantor Ini harus ditutup. “ungkapnya”
Sementara Lurah Leneng H Muhdin S.Sos saat dikonfirmasi awak media lewat telpon membenarkan bahwa Kantor tersebut belum punya surat domisili dari Lurah bahkan langsung menginstruksikan kepada SPN Lombok Tengah untuk menutup sementara, sejak saat ini sampai selesai mengurus surat suratnya. tutup lurah Leneng H Muhdin S.Sos.

Iqbal menambahkan semua karyawan disini tidak ada yang bisa menjalankan SOP begitu juga kalian semua disini digaji oleh pelanggan .dan selama setahun ini belum juga urus ijinnya? Hebat betul, berati selama setahun perusahaan ini merugikan negara karna tidak pernah membayar pajak, tutupnya.

Sementara Koordinator expedisi Sicepat Riki Saat ditemui langsung oleh awak media menceritakan kronologisnya, bahkan koordinator tersebut nitidak bisa menunjukkan legalitas perusahaan nya, bahkan langsung mengakui kesalahan dan kekeliruannya bahkan langsung mohon maaf dihadapan sekretaris SPN, Namun dari pihak SPN Kabupaten Lombok Tengah tidak merespon semua itu, dan tetap kukuh pada peraturan dan UU yang Berlaku.

Menurut keterangan Sekretaris SPN Lombok Tengah Ikbal Selang beberapa jam setelah kejadian pimpinan pusat expedisi Sicepat langsung menghubungi Sekretaris SPN kabupaten Lombok tengah yang diwakili oleh Lawyernya bang Fensensius J Sarimaha melalui telpon, Dia menjelaskan masalah legalitas expedisi Sicepat kami sudah mempunyai semua legalitas itu bang ,dengan adanya surat surat legalitas tersebut sebenarnya kami dari pihak perusahaan tidak perlu untuk membuat surat Domisili tersebut karna hal itu sudah inclaude didalam ijin yang kami punya.

Lawyer tersebut juga menambahkan kalau memang surat domisili tersebut yang menjadi kendala kami akan segera menghubungi pihak lurah dan akan segera menyelesaikan surat domisili tersebut.ungkapnya.

Begitu pula kami dari pihak pengurus pusat sangat menyayangkan sikap oknum karyawan yang ugal ugalan itu, kami akan segera memberi peringatan kepada semua karyawan karyawati agar tidak mengulangi hal tersebut.kalau hal tersebut terulang lagi maka mereka harus menerima konsekwensinya.dan kami atas nama pribadi maupun perusahaan mohon maaf yang sebesar besarnya ,Tutur Sekretaris SPN pada awak media saat ditemui saat ditemui awak media di sekretariatnya di Jalan Sakura Praya Lombok Tengah.

Begitu pula dipenghujung komunikasi melalui telpon Ketua SPN yang akrab dengan panggilan Jen Gondrong mengharapkan agar pihak perusahaan mengadakan silaturrahmi dengan pihak SPN agar semua ini tidak membias, pintanya pada pengurus perusahaan pusat melalu Telpon yang diwakili oleh lawyernya perusahaan.

Namun pihak lawyer sebagai wakil dari pihak perusahaan tidak berani menyanggupi pihak SPN. Maaf bang ketua semua itu akan saya koordinasikan dengan pihak perusahaan terlebih dahulu, pintanya juga.cerita Bang Jen Gondrong pada awak media di waktu dan tempat yang sama.

Pihak perusahaan Sicepat Pusat yang diwakili oleh Lawyernya bang Fensensius J Sarimaha Membenarkan .betul kami sudah konfirmasi langsung dengan pihak SPN Lombok Tengah Melalui Telpon.dan saya sudah jelaskan semuanya baik itu legalitas perusahaan kami maupun tentang evaluasi karyawan kami.dan kami juga langsung minta maaf.terang nya pada awak media saat dihubungi melalui Via WA Kamis 26/05/2022.

Kartim BN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!