Kadis DPM-PTSP Makassar Ikuti Penilaian Pelayanan Publik Kemempan-RB  

BN Online, Makassar—Senin tanggal 5 September 2022 dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPM-PTSP) kota Makassar mengikuti acara penilaian penyelenggaraan pelayanan publik Nasional yang oleh Kementrian PAN-RB yang dilaksanakan secara daring.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Diinas DPM-PTSP, Andi Zulkifli dan jajarannya beserta kepala bagian organisasi dan tata laksana pemerintah kota Makassar dengan tim evaluator penyelenggaraan pelayanan publik deputi bidang pelayanan publik serta biro ortala pemerintah provinsi Sulawesi Selatan.

Andi Zulkifli mengatakan, pada kegiatan pemantauan dan evaluasi ini, berdasarkan hasil pengamatan dan verifikasi penginputan data dalam sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional (SIPPN), tim evaluator memberikan beberapa rekomendasi untuk ditindaklanjuti sebagai bahan perbaikan.

“Kami berupaya seoptimal mungkin untuk melakukan perubahan-perubahan dan peningkatan kualitas pelayanan publik di berbagai aspek pelayanan dengan memanfaatkan sumber daya manusia dan teknologi, semoga hasil yang didapatkan pada tahun ini lebih baik daripada tahun sebelumnya” ujar Andi Zulkifli.

Salahsatu tim evaluator, Reinald Alsius juga menyatakan bahwa ada peningkatan yang signifikan terhadap hasil pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik di dpmptsp kota Makassar.

Penilaian pelayanan publik tahun ini menilai dari 6 aspek penunjang pelayanan publik, yaitu aspek Kebijakan Pelayanan, Aspek Sarana Prasarana, aspek Profesionalisme SDM,ASpek Pengelolaan Informasi dan pengaduan, Aspek sistem informasi dan aspek inovasi pelayanan publik.

Dengan adanya penilaian ini diharapkan menjadi motivasi dan masukan bagi pelaksana pelayanan Publik utamanya DPMPTSP kota makassar menuju pelayanan Kelas Dunia.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *