Anggota DPRD Makassar Azis Namu Harap CSR Perusahaan Bantu UMKM

BN Online, Makassar–-Anggota DPRD Kota Makassar, Abdul Azis Namu, menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2016 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TSLP), di Hotel Tree, Jalan Pandang Raya, Rabu (21/9/2022).

Abdul Azis Namu menyampaikan, TSLP atau Corporate Social Responsibility (CSR) hanya diberlakukan bagi perusahaan besar. Dalam Perda, mereka punya tanggung jawab ke masyarakat dengan menjalankan berbagai macam program.

Salah satunya, ia mencontohkan memberikan bantuan seperti dana kepada para pelaku UMKM sehingga mendorong mereka bergeliat atau saling menopang.

“Supaya para pelaku usaha itu bisa tumbuh. Tidak bisa dia (perusahaan) matikan dia. Makanya dikucurkan dana,” ungkap Anggota Komisi C Bidang Pembangunan ini.

Adapun dananya, tambah Azis Namu, berasal dari sebagian dari laba perusahaan. Hal itu juga tertuang dalam Perda TSJLP ini.

“Tidak bisa hanya mencari keuntungan semata. Sebagian dialokasikan ke kegiatan sosial, dan juga bisa membantu pelaku usaha,” lanjut Azis Namu.

Kehadiran Perda TJSLP, kata Azis Namu, bertujuan untuk memastikan masyarakat sejahtera dengan adanya CSR. Selain itu, penyalurannya tidak asal-asalan.

“Perusahaan itu harus menyejahterakan. Selain ada tanggung jawab sosial, juga ada tanggung jawab lingkungan. Jadi sudah diatur semua,” ucapnya.(**)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.