Legislator Nunung Dasniar Ingatkan Pemkot Makassar Untuk Jaga Ketertiban Umum

BN Online, Makassar—Anggota DPRD Kota Makassar, Nunung Dasniar Azis, mengingatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk terus menjaga ketertiban umum.

Terkhusus untuk Satpol PP.
Hal itu disampaikannya saat menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 Tahun 2021 tentang Ketertiban Umum, Ketenteraman, dan Perlindungan Masyarakat, di Grand Maleo, Jalan Pelita Raya, Jumat (23/9/2022).

“Sudah banyak kejadian yang mengganggu ketertiban. Kita harap Satpol PP sebagai penindak harus lebih tegas jika ada masalah,” kata Nunung.

Legislator dari Fraksi Gerindra ini menyatakan Satpol PP mesti selalu hadir di tengah masyarakat sehingga lebih paham masalah dan cara menyelesaikannya.

“Lebih cepat juga dalam menanggapi masalah. Selain itu, berikan edukasi ke mereka, lakukan pendekatan yang humanis lebih dulu,” jelasnya.

Anggota Komisi C Bidang Pembangunan ini menilai citra baik Makassar bisa dilihat jika ketertiban umum terjaga. “Untuk itu, kita tidak mau ada masalah, makanya kita juga kasih pemahaman,” ucapnya.

Terpisah, dalam melakukan penindakan, Plt. Kepala Satpol PP Makassar, Ichan, mengaku pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak perangkat daerah terkait.

Sebab, pihaknya tidak ingin asal menindak yang berujung keributan.
“Kami itu sekarang berkoordinasi kepada dinas terkait. Misalnya masalah pembangunan kita tanyakan ke Dinas Tata Ruang, jadi biar tidak ada masalah di masyarakat,” ujarnya.

Pihaknya juga lebih mengutamakan pendekatan persuasif. Kepada masyarakat, ia pun meminta agar apapun masalah bisa dibicarakan dulu dengan baik.

“Jadi kalau ada masalah tolong sampaikan misalnya soal perizinan. Kami siap membantu apalagi di wilayahnya Ibu Nunung,” terang Ichsan.(*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *